NGOGESA TINJAU PELAKSANAAN UN DI LANGKAT
13 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH didampingi Sekda H. Indra, Sekretaris Dinas P & P Legiman dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA)  di Kabupaten Langkat pada hari pertama pelaksanaan UN, Senin (13/4), yakni di SMA Negeri 1 Stabat, SMK Negeri 1 Stabat dan MAN Negeri 1 Stabat.

 

Pada ketiga sekolah diatas, Ngogesa melakukan peninjauan  langsung #--more--#sejauh mana persiapan sekolah-sekolah di Kabupaten Langkat dalam menghadapi UN, serta mengetahui sejauh mana kehadiran para siswa dalam mengikuti UN dari pihak sekolah serta dinas p dan p.

 

“Saya melakukan peninjauan langsung untuk mengetahui kesiapan sekolah dan siswa  menghadapi UN, namun saya tidak meninjau ke kelas-kelas agar konsentrasi siswa yang sedang melaksanakan UN tidak terganggu” ucap Bupati Langkat tersebut saat ditanya media pada peninjauan pelaksanaan UN dimaksud.  

 

Terkait dengan sistem UN yang sekarang ini Ngogesa tidak banyak berikan komentar, baginya metode apapun yang digunakan jika persiapan guru sebagai pendidik memahami tugas dan tanggung jawabnya serta siswa sebagai pelajar memahami UN merupakan salah satu tolak ukur sistem pendidikan yang harus dilalui oleh siswa, sehingga kesiapan  para siswa diharapkan dapat mengikuti UN dengan prestasi yang membanggakan.

 

“Saya yakin dan optimis tingkat kelulusan di Kab. Langkat sekarang ini meningkat dari tahun sebelumnya” ujar Ngogesa.

 

Dikesempatan tersebut Ngogesa juga berpesan  melalui pihak sekolah  untuk memotivasi para siswa agar UN jangan dijadikan beban, ikuti proses, baca soal dengan teliti setelah itu baru jawab soal dengan benar dan kepada orang tua siswa dihimbau untuk terus mengontrol putra-putrinya dalam pelaksanaan UN, intruksikan mereka belajar dirumah dengan tetap memperhatikan kesehatan, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai.

 

Pelaksanaan UN tingkat SMA di Langkat diikuti 11.721 pelajar tingkat SMA sederajat dan berlangsung selama dari tanggal 13 s/d 16 April 2015.  (Humas/Informasi)