JAMBORE P2K SUMUT BERLANGSUNG MERIAH
18 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Jambore Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (P2K) Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Alun-Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (18/11), berlangsung meriah.

 

Ribuan penyuluh dari berbagai daerah di Sumatera Utara banjiri lokasi tersebut, tampak para penyuluh menggunakan baju kuning berdiri didepan tribun, sedangkan didalam tribun, rombongan Plt. Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry #--more--#Nuradi, M.Si dan sejumlah Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Utara duduk disana, termaksud Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Wabup H. Sulistianto.

 

Selain itu, rombongan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia yang dipimpin Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian Dr. ir. Momon Rusmono dan Kepala Bakorluh Provinsi Sumut Ir. Bonar Sirait M.Si serta sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat juga tampak pada kegiatan tersebut.

 

Secara bergantian, Kepala Bakorluh Bonar Sirait, Kapus Penyuluhan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dr. Momon, Wabup Langkat, H. Sulistianto memberikan sambutan pada kegiatan yang mempunyai tujuan peningkatan kinerja penyuluh dalam pencapaian swasembada pangan ini.

 

Dan pada saat Plt. Gubsu T. Erry Nuradi membuka kegiatan, suasana semakin meriah, ribuan orang berteriak gembira sambil memberikan yel-yel hidup pertanian, perikanan dan kehutanan di Indonesia.

 

Selanjutnya, setelah acara dibuka Plt. Gubsu, berbagai acara tambahan mewarnai kegiatan tersebut, diantaranya berbagai bantuan untuk para kelompok Tani, Lomba Cerdas Cermat dan Pameran Alat Teknologi Pertanian.

 

Saat dikonfirmasi, Plt. Gubsu T. Erry Nuradi mengatakan melalui kegiatan ini, semaksimal mungkin, Pemerintah akan berusaha meningkatkan produktivitas pertanian, perikanan dan kehutanan di Indonesia, sehinggga target swasembada berjalan lancar dan efektif.

 

“Bangun Indonesia melalui Pertanian, Perikanan dan Kehutanan” ujar T. Erry.

 

Pemicu Semangat

Sementara itu, dalam pidato tertulis yang dibacakan Wabup H. Sulistianto, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menyambut baik kegiatan.

 

Ngogesa yakin, kegiatan dapat menjadi pemicu semangat bagi para petani khususnya di Langkat untuk terus berjuang meningkatkan produktivitas pertanian dan perikanan di Langkat.

 

Kemudian, menganai Kehutanan, Ngogesa meyampaikan kegiatan ini nantinya akan menambah wawasan bagi para masyarakat bahwa kelestarian alam itu sangat penting bagi kehidupan manusia.

 

Berkaitan dengan Pameran kecanggihan teknologi pertanian yang ditampilkan disekeliling Alun-Alun T. Amir Hamzah, Ngogesa berharap para masyarakat dapat menyaksikannya, sehingga, ilmu dan wawasan akan bertambah, imbasnya, kegemaran masyarakat untuk bertani akan meningkat.  (Humas/Informasi)