PEMKAB. LANGKAT GELAR SOSIALISASI DAN BIMTEK
23 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Untuk memberikan pemahaman terkait Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Bagian Penyusunan Program dan Keuangan (Pengram) menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin (23/11), diruang pola Kantor Bupati Langkat.

 

Sosialisasi dibuka Bupati #--more--#Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin  dan keseluruhan peserta adalah ASN Langkat yang membidangi Pengumuman RUP dan pelaporan Monitoring evaluasi realisasi anggaran satuan kerja se-Kab. Langkat berjumlah 128 orang.

 

Selain itu, 64 Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat juga turut jadi peserta, Menurut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda H. Indra, kegiatan ini sangatlah penting agar para ASN yang membidangi hal tersebut paham dan selanjutnya, mereka mampu menerapkan pengetahuan yang diperoleh pada instansi masing-masing.

 

Disamping itu kata Sekda, Ini juga bagian dari visi-misi Bupati Langkat dibawah kepemimpinan H. Ngogesa Sitepu SH agar Profesionalisme Birokrasi di Pemerintah Kabupaten Langkat lebih meningkat dari sebelumnya, sehingga good governance pada birokrasi Langkat akan semakin lebih baik dari tahun ke tahun.

 

Mengenai Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TEPRA), Indra mengatakan bahwa pada sosialisasi ini juga akan digelar sosialisasi pembentukan Tim TEPRA dan sosialisasi pelaporan realisasi anggaran ditingkat daerah maupun pusat secara online dengan nama Sismontepra.

 

“Semoga, berbagai informasi dari Narasumber dapat dipahami oleh peserta demi membangun Pemerintahan di Kab. Langkat menjadi lebih baik, efektif, efisien, trasparan dan akuntabilitas” kata Indra.

 

Narasumber pada kegiatan ini adalah Ir. Ibnu S Sutomo MM yang menjabat Kepala Biro Pembangunan di Setdaprovsu dan 2 orang dari Bagian Penyusunan Program dan Keuangan Setdakab. Langkat.  (Humas/Informasi)