KEMENAG LANGKAT LAUNCHINGKAN WEBSITE PENYULUH AGAMA ISLAM
23 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Umumnya, masyarakat sekarang khususnya generasi muda sudah mengenal kemajuan teknologi untuk mencari pengetahuan dalam bidang tertentu, salah satunya melalui dunia Internet.

 

Dasar itulah yang membuat Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat membuat metode pengumpulan informasi tentang islam melalui Website yang dilaunchingkan, Senin (23/11), di Aula Kemenag Langkat.

 

Peluncuran website tersebut #--more--#bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Penyuluh Islam yang digelar ditempat yang sama. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri ratusan penyuluh Islam dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Langkat serta perwakilan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yakni Kabis Penais Zakat dan Wakaf Drs. H. Jaharudin S.Pdi dan Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmad Mahfudz.

 

Ketika dikonfirmasi disela kegiatan, Kakanmenag Langkat Drs. H. T. Darmansyah, MA meyampaikan bahwa kegiatan launching diselenggarakan bersamaan dengan sosialisasi dikarenakan beberapa hal, salah satunya penambahan informasi bagi para penyuluh.

 

Lanjut T. Darmansyah, Sesuai Visi Misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, terkait peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Langkat berdasarkan iman dan taqwa, Kantor Kemenag Langkat akan berupaya semaksimal mungkin menyebarkan informasi sampai kepelosok-pelosok Langkat melaui Website ini.

 

Darmansyah berharap, Website ini akan menambah keriligiusan Bumi Langkat disertai dengan penambahan wawasan Ilmu Pengetahuan.

 

Kapolres Langkat yang diwakilkan Kasat Bimas Polres Langkat Parno Adianto menyampaikan rasa optimisnya pada kegiatan tersebut, selaku Kamtibnas di Langkat, Parno yakin, peluncuran Website ini akan menghasilkan penampahan informasi bagi seluruh masyarakat di Langkat, apalagi, informasi yang tersedia di Website dikelola langsung oleh Kantor Kemenag Langkat.

 

“Jelas, informasi akan sangat berguna bagi masyarakat Langkat” kata Parno.

 

Penamaan Plank Masjid

Dipenghujung kegiatan Launching Website, Kantor Kemenag Langkat juga melakukan beberapa rangkain acara, seperti Telewicara dengan Radio Swara Langkat, pemutaran video kegiatan penyuluh serta penamaan Plank Masjid Ikhlas di Rutan Narkotika Klas III Hinai.

 

Kalapas Rutan Narkotika Klas III Hinai Dapat Sembiring mengucapkan terima kasih atss pemberian plank Nama Masjid tersebut, ia berharap, pemberian nama itu akan berdampak pada aktivitas para napi yang akan semakin rajin beribadah sehingga secara perlahan-lahan kesembuhan mental para Napi untuk menghilangkan perbuatan negatif dalam hidupnya akan berjalan efektif.  (Humas/Informasi)