PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-70 TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA DILAKSANAKAN DI LANGKAT
25 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat tuan rumah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-70  tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Rabu (25/11).

 

Beragam peristiwa mewarnai kegiatan tersebut, diantaranya tari daerah dari para pelajar dan pemberian bantuan kepada guru yang mengabdi di daerah terpencil #--more--#dan penghargaan kepada Guru yang sudah memasuki masa pension.

 

Hal yang paling menarik, moment tersebut ditandai dengan 2 prestasi membanggakan, yakni Kab. Langkat menerima penghargaan rekor muri untuk Pemerkasa dan Pembuat Tepak Sirih Melayu Terbesar juga pembuatan Tepak Sirih  Terbanyak sejumlah 1000 tepak serta para pelajar menggelar tarian dengan membawa 1000 tepak sirih tersebut.

 

Karena prestasi tersebut Manager Muri Ibu Sri Widayati memberikan penghargaan Rekor Muri diantaranya kepada beberapa tokoh dibalik kesuksesan mereka yakni Plt. Gubernur Sumatera Utara H.T.Ery Nuradi, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan Kadis P & P Langkat H. Sujarno.

 

“Semoga, prestasi ini dapat menjadikan penyemangat bagi guru dan pelajar di Langkat, guru sebagai garda terdepan kemajuan Indonesia dan Pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang nanti berperan besar dalam pembangunan Indonesia” kata T. Erry yang datang ke Langkat bersama dengan istri Ny. Hj. Evi Diana Erry.

 

Sebelumnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, menyampaikan  terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provsu sebagai tuan rumah penyelenggara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 70 tingkat Provoinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Bumi Langkat.

 

Lebih lanjut dikatakan H. Ngogesa  bila  pelaksanaan kegiatan tersebut ada kekurangan mohon diberikan kemaafan dan jika ada hal yang positif dari kegiatan ini semua ini tidak terlepas atas bimbingan dan arahan Bapak Plt. Gubernur dan jajarannya.

 

Kemudian, Ngogesa menyampaikan, terkait dengan visi-misi Bupati yang menginginkan peningkatan kualitas SDM dalam taraf pendidikan, Ngogesa berharap seluruh guru di Langkat terus berjuang semaksimal mungkin berbhakti dan berkarya bagi bangsa, agar peningkatan pendidikan di Langkat semakin maju dan lebih baik lagi.

 

“Hormat saya kepada guru, dan apresiasi saya kepada dedikasi dan pengabdian seluruh guru di Langkat” puji Ngogesa kepada seluruh guru di Langkat.

 

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 70 tingkat provinsi Sumatera Utara dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Sumut, Perwakilan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, Sultan Langkat T. Azwar Azis Abdul Zalil Rahmadsyah, Tokoh Melayu Langkat Prof. DR. H. Johar Arifin M.Si, , Wabup Langkat H. Sulistianto, Unsur Forkopimda Langkat,  SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Pengurus TP. PKK Langkat, Guru seKabupaten langkat dan para pelajar serta undangan lainnya.  (Humas/Informasi)