KORPRI LANGKAT ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN
26 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Babalan,  (PDE)

Sambut  Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke – 44, Korpri Langkat melakukan ziarah kemakam pahlawan di Pangkalan Brandan Kec. Babalan, Kamis (26/11).

 

Ziarah ke makam pahlawan merupakan agenda rutin bagi Korpri Langkat sebelum upacara puncak Hut Korpri, seperti biasa, mulai dari apel sampai tabur bunga dilakukan selama berada disana.

 

Pada kesempatan kali ini, Ziarah dipimpin Assisten II Adm. #--more--#Ekbangsos H. Hermansyah, sementara itu, beberapa pengurus Korpri Langkat juga terlihat ikut dalam rombongan, seperti, Assisten Adm Pemerintahan Abdul Karim dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

 

Saat berlangsungnya apel ketika ziarah, H. Hermansyah bertindak sebagai pimpinan apel, kemudian pengurus Korpri lainnya bersama dengan jajaran Ramil Babalan, Jajaran Posek Babalan, Camat Babalan, Camat Berandan Barat, Ka.UPT Dinas, se- Kec. Babalan, seluruh staf Camat Babalan,  Lurah, Kades, Tokoh Agama yang juga hadir pada kesempatan tersebut berbaris bersama menjadi peserta apel.

 

Setelah itu, Herman memimpin doa untuk para pahlawan agar mereka semua tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa, baru selanjutnya H. Hermansyah memimpin rombongan untuk menabur bunga dimakam-makan para pejuang tersebut.

 

Saat dikonfirmasi, Herman mengatakan bahwa ziarah ini sangat penting dilakukan Korpri Langkat, mengapa? Itu karena ingatan manis masa lalu yang tidak boleh dilupakan.

 

“Mereka telah berjuang untuk Indonesia, bahkan nyawapun mereka pertaruhkan demi bangsa, karenanya, sedah sepantasnya sebagai penerusnya, kita teruskan perjuangan mereka sembari selalu mengingat perjuangan mereka” kata Herman.  (Humas/Informasi)