FORUM ANAK DI SELENGGARAKAN DI LANGKAT
01 Desember 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Forum Anak di selenggararakan di Langkat, Selasa (1/12). Kegiatan ini di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP).

 

Tempat pelaksanaannya di aula PKK Langkat dan diikuti oleh sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan pengurus forum anak Langkat serta sejumlah lembaga peduli anak.

 

Kepala KB dan PP Langkat Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH #--more--#mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan forum anak yang ada di Langkat sehingga kedepannya lebih peka terhadap hak-hak anak, baik itu peningkatan inspirasi maupun aspirasi seorang anak.

 

Selain itu, Dewi menuturkan, kegiatan bertujuan sebagai penguatan kelembagaan forum anak agar semakin berkembang di Langkat sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

 

Dukung Kecakapan Anak

Ditempat terpisah, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mendukung program penguatan forum anak di Langkat, sehingga anak-anak yang ada di Langkat dapat cakap dalam hidupnya, khususnya dalam bidang pengetahuan dan ketrampilannya.

 

“Pemkab Langkat akan selalu mendukung itu, sehingga visi-misi terkait peningkatan kualitas SDM khusus generasi muda akan mudah tercapai seiring berkembangnya lembaga-lembaga yang peduli terhadap kemajuan anak” kata Bupati.

 

Ngogesa berharap, upaya ini berjalan maksimal dan kedepannya lembaga-lembaga forum anak akan memberikan ilmu pengetahuan dan informasi bagi kemajuan generasi penerus bangsa.  (Humas/Informasi)