PENGURUS DWP LANGKAT TANAM POHON KE SEKOLAH-SEKOLAH
04 Desember 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Menyambut HUT Dharma Whanita Persatuan (DWP) yang ke 16 tahun 2015, pengurus DWP Langkat laksanakan kegiatan peduli lingkungan, Jum`at (4/12).

 

Kegiatan tersebut berupa penanaman pohon ke sejumlah sekolah yang ada di Langkat, diantaranya MTS Stabat, MIN Stabat, SMA Negeri Stabat, dan TK Stabat.

 

Salah seorang pengurus DWP Langkat, Ny.Sura Ukur  mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial DWP Langkat #--more--#terkait dengan lingkungan.

 

Ia juga menuturkan, kegiatan ini juga bagian dari pendukung pencapaian visi misi Pemkab Langkat yang mengharapkan Langkat yang asri dan sejuk, sehingga, pelajar-pelajar Langkat dapat menimba ilmu pelajaran karena suasana sekolah yang sejuk.

 

"Mungkin bukan kita yang merasakan, tapi nanti, generasi kita yang akan datang" kata Sura mengutip pesan Ketua  DWP Langkat  Ny.Endang Indra Salahudin.

 

Selama melakukan kegiatan di sekolah-sekolah, terlihat pihak sekolah merasa senang dengan kegiatan tersebut, beberapa daintaranya pun ikut serta dengan pengurus DWP Langkat menanam pohon.

 

Kepala Sekolah MTS Stabat, Siti Mainah mengucapkan terima kasih dengan kegiatan DWP Langkat, menurutnya, ini akan jadi contoh bagi para pelajar bahwa peduli lingkungan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan prestasi belajar.

 

"Karena itu, para pelajar akan memahami bahwa kelastarian lingkungan akan membawa kita mendapatkan proses belajar yang nyaman dan efektif" ujar Mainah.

 

Keterangan diterima, pengurus DWP yang ikut serta menanam pohon diantaranya, Ny.Abdul Karim, Ny. Sujarno, Ny. T.Darmansyah, Ny.Syahmadi, Ny.Iskandar Tarigan dan Ny. Sutrisuanto.

 

Dari sejumlah sekolah tersebut, pengurus DWP Langkat menanam 50 pohon ke MTS Stabat, 50 pohon ke MIN Stabat, 50 ke SMA Negeri 1 Stabat dan 50 ke TK Stabat.  (Humas/Informasi)