GROUP NASYID PUTRA-PUTRI BATANG SERANGAN JUARA FESTIVAL NASYID LANGKAT KE - 44
09 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Group Nasyid Putra – Putri Kecamatan Batang Serangan  tampil menjadi yang terbaik pada Festival Nasyid Kabupaten Langkat ke – 44 yang berlangsung di Jentera Malay Stabat, Kamis (09/4).

 

Di bagian putra, Batang Serangan berhasil menjadi juara setelah mengungguli perolehan point group-group Nasyid dari Kecamatan lainnya. Menyusul diurutan dua adalah Kecamatan Kuala, dan Sawit Seberang berada diurutan ketiga.

 

Sedangkan, Kecamatan #--more--#Secanggang, Wampu dan Padang Tualang harus puas berada di posisi juara harpan I, II dan III. Dibagian Putri, Group Naysid Batang Serangan juga berhasil meraih hal yang sama dengan Group Nasyid putranya.

 

Lantunan syair yang indah dan perpaduan kompak yang ditunjukkan Group Nasyid Putri Batang Serangan ini berhasil mengungguli Sawit Seberang yang berada diposisi kedua dan Secanggang diposisi ketiga. Menyusul juara harapan pada bagian putra Kecamatan Selesai, Besitang dan Bahorok.

 

Untuk kategori lainnya, seperti Group Favorit Juara Putra berhasil diraih Kecamatan Selesai dan Babalan pada bagian putri, sedangkan untuk  Busana, Secanggang tampil sebagai pemakai Busana terbaik putra dan Batang Serangan bagian putri.

 

Sementara itu, Vokalis Putra terbaik diraih Muammar S.Pdi dan Vokalis Putri terbaik diraih Irma Albani , pada kategori Perdana, Salapian dan Binjai berhasil menjadi yang terbaik bagian putra dan putri.

 

“Saya bangga melihat perjuangan dan jerih payah mereka, semoga hasil ini tidak menjadikan para juara berpuas diri dan yang kalah menyerah untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Asissnten II Ekbangsos H. Hermansyah saat menghadiri penutupan festival tersebut.

 

Hermansyah berharap kepada para peserta agar terus tempah diri dalam menjadi yang terbaik dengan penuh keyakinan karena saya yakin kelak kamu pasti akan bisa wujudkan mimpi dan cita-cita yang akan membanggakan orang tua dan bangsamu.

 

Sementara itu, Panitia Penyelenggara yang juga Kabag Kesejahteraan Sosial ( Kessos ) Setdakab. Langkat H. Syahrizal menjelaskan bahwa  para peserta telah berusaha menampilkan yang terbaik pada festival ini, selama 3 hari, mereka berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menjadi yang terbaik.

 

“Namun, penilaian akhir dari dewan hakimlah yang menentukan hasil dari festival ini, tetap optimis belajar untuk menjadi yang terbaik” kata Syahrizal.

 

Terkait event Nasyid Tingkat Provsu, Syahrizal menegaskan kepada para peserta, juara bukan berarti manjadi utusan Langkat, tapi dalam waktu dekat ini akan ada seleksi individual, dan yang berhasil menunjukkan kemampuannya akan menjadi utusan Langkat pada event tersebut.

 

Penutupan Kegiatan Festival Nasyid dihadiri segenap perwakilan Muspida Kab. Langkat, sejumlah SKPD di jajaran Pemkab. Langkat, Camat dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)