STAF HUMAS LANGKAT IKUTI PELATIHAN PEMBUATAN RELEASE
15 Desember 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Staf Humas dan Informasi Langkat ikuti pelatihan pembuatan Release Berita yang dilaksanakan oleh Instansi tersebut di gedung PKK Langkat, Selasa (15/12).

 

Selain itu, tampak juga beberapa peserta dari Dinas lain yang bertugas sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID pembantu)  dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat ikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pembuatan release berita #--more--#tersebut.

 

Kabag Humas Langkat Rizal Gultom AP mengatakan, kegiatan penting dilaksanakan agar seluruh staf Humas terampil dalam penulisan berita, dan imbasnya, release berita yang dibuat oleh Humas lebih baik lagi kedepannya.

 

Tambah Rizal, disamping itu, Teknik kemeramen dan fotographer juga dipelajari dalam kegiatan tersebut, “tujuannya, kaitan antara release juga harus ditopang dengan kemahiran kameramen dalam mengambil foto-foto terbaik yang dilampirkan dalam release berita” kata Rizal.

 

Rizal berharap, melalui pelatihan ini, staf Humas Langkat lebih paham dan mengerti mengenai pembuatan release berita yang menarik dan unik, sehingga redaktur yang menerima release tersebut menerima dan langsung mengekpose berita tersebut.

 

Ketua PWI Langkat H. Ibnu Kasir sambut baik kegiatan tersebut, menurutnya, kemajuan daerah ditinjau dari segi informasinya, karenanya, penting bagi seluruh staf Humas Langkat mengetahui dan memahami teknik pengambilan foto yang baik plus teknik penulisan berita yang menarik.

 

“Terus belajar, gali informasi yang berguna bagi kemajuan Daerah” motivasi Ibnu Kasir kepada seluruh peserta.

 

Ketua Panitia yang juga Kasubag Penerbitan dan Pameran Sukiman menjelaskan Kegiatan berlangsung selama 3 hari dengan Narasumber Ketua PWI Langkat H. Ibnu Kasir, Jurnalis Senior Ahmad Basyuni Lubis S.AP dan  Kameraman Profesional Ir. Herman Tugiman.  (Humas/Informasi)