PEMKAB. LANGKAT KOMITMEN TEGAKKAN HAM
07 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat komitmen tegakkan Hak Azasi Manusia (HAM),  hal tesebut disampaikan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH melalui pidato tertulis yang disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rasmi F. Sitepu SH M.AP pada pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pembangunan Hak Azasi Manusia di Wilayah Kabupaten Langkat diruang pola Kantor Bupati , Kamis (7/5).

 

Menurut Rasmi, sosialisasi dan informasi tentang pentingnya #--more--#HAM akan terus diberikan kepada masyarkaat demi mencegah perbuatan yang berkaitan dengan pelanggaran HAM.

 

“Berkaca kasus pelanggaran HAM yang sering  menimpa kaum perempuan dan anak, untuk itu, Pemkab. Langkat akan terus berkomitmen mencegah terjadinya kekerasan yang sering dialami perempuan dan anak” kata Rasmi.

 

Karena hal tersebut, Rasmi menyampaikan perlu ada pembangunan HAM yang lebih mendalam di Langkat, agar pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang HAM semakin meningkat.

 

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkab. Langkat Khairul Fuad selaku ketua Pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengupayakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan meningkatkan koordinasi dan jejaring sektor terkait.

 

Lanjut Fuad, peserta kegiatan berjumlah 30 orang peserta terdiri dari SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Kepolisian, TP-PKK Kab. Langkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi dan LSM dengan Narasumber berasal dari Kakanwil  Hukum dan HAM Sumut, Lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak.  (Humas/Informasi)