RAGAM KEGIATAN HUT LANGKAT KE-266, HIBUR MASYARAKAT
17 Januari 2016 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sejak pukul 8 pagi, Minggu (17/1), Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat sudah dipenuhi masyarakat, mereka datang berduyun-duyun ke Lapangan milik kebanggaan masyarakat Langkat tersebut untuk menyaksikan berbagai ragam kegiatan HUT Langkat ke-266.

 

Pantauan dilapangan, bukan hanya di Alun-alun T.Amir Hamzah yang dipenuhi masyarakat, terlihat, seputaran  trotoar jalanan Proklamasi Stabat juga dipenuhi masyarakat.

 

#--more--#Menurut keterangan salah seorang masyarakat, Anggi (20) dan Nita (21), warga Kecamatan Kuala dan Pematang Jaya, ini hari spesial Kabupaten Langkat, keduanya datang bersama keluarga untuk menikmati ragam kegiatan yang ditampilkan pada kegiatan HUT Langkat ke-266.

 

“Kami senang dengan Kepemimpinan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, semoga kedepannya, Langkat dibawah kepemimpinannya dapat semakin maju dan semakin sejahtera. ” kata keduanya.

 

Selain masyarakat, Plt. Gubsu H.T.Erry Nurradi juga ikut berkomentar terkait HUT Langkat ke-266. Sudah 266 tahun, Langkat berikan kontribusi untuk Indonesia, bahkan, banyak goresan tinta manis sejarah yang ditorehkan Langkat melalui masyarakatnya, karena itu, dirinya datang ke Langkat untuk menyaksikan HUT Langkat ke-266.

 

“Daerah bertuah seperti Langkat, sepantasnya hari jadinya dirayakan masyarakat Sumatera Utara” kata Erry.

 

Tanggapi komentar Plt. Gubsu dan masyarakat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengucapkan terima kasih, menurutnya, pujian dan apresiasi datang bukan karena dirinya sebagai pemimpin daerah, tapi, karena kerjasama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat.

 

“Tanpa dukungan masyarakat, Mustahil Puncak peringatan Hari Jadi Langkat ke-266 ramai seperti ini, terima kasih masyarakat, terima kasih pak Plt. Gubernur” ujar Ngogesa sambil memakai busana Melayu yang menjadi ciri khas Kabupaten Langkat.

 

Terkait Hari Jadi Langkat yang ke-266, Ngogesa bersama seluruh jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan harapan seluruh masyarakat Langkat, yakni menuju masyarakat yang religius, natural, kultural dan berwawasan lingkungan serta semakin maju dan sejahtera.

 

Berikut ragam kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jadi Langkat, Minggu (17/1), menampilkan Marching Band Gita Abdi Praja dari IPDN Riau, Pawai Karnaval kendaraan hias, Sidang Paripurna, Resepsi kenegaraan dan Pembukaan Stand Pameran Pembangun, Disamping itu, menurut keterangan dari Ketua Panitia yang juga Sekdakab.Langkat, masih banyak lagi kegiatan yang diadakan panitia untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266 sampai beberapa hari kedepan, “Untuk itu, hadiri dan saksikanlah ” kata Sekda.  

 

Informasi menyebutkan, acara dihadiri Anggota DPR RI Deli Pratiwi Br. Sitepu, Forkopimda Langkat, tokoh-tokoh Langkat, Keluarga Mantan Bupati/Wakil Bupati Langkat periode sebelumnya serta masyarakat dari luar Langkat, seperti Binjai, Medan dan Deli Serdang.  (Humas/Informasi)