7.000 SANTRI HAFLAH DAN KHATAMAN QURAN BERSAMA TAUSYIAH USTADZ YUSUF MANSYUR
18 Januari 2016 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sambut Hari Ulang Jadi Langkat ke-266 tahun 2016, beragam Acara warnai peringatan Kabupaten Langkat, diantaranya 7.000 Santri Haflah Dan Khataman Quran Bersama Ustadz Yusuf Mansyur.

 

Acara tersebut diselenggarakan di Alun-alun T.Amir Hamzah, Senin (18/1), tepat satu hari setelah acara puncak HUT Langkat ke-266, Minggu (17/1).

 

Pemerkarsa acara ini adalah Pemkab. Langkat dan IGTPQ Kabupaten Langkat, acara dihadiri oleh #--more--#Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, sejumlah Perwakilan Forkopimda Langkat, Wabup H. Sulistianto, Sekda H.Indra Salahudin, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Kakanmenag H. T. Darmansyah, Ketua MUI Buya H. Ahmadz Mahfudz,  7000 Santri, orang tua dan Guru TPQ se-Kabupaten Langkat.

 

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH mengatakan, kegiatan diadakan guna memotivasi para orangtua muslim untuk bergegas berlomba membekali anak-anaknya tentang pendidikan agama sebagai landasan awal.

 

“Selanjutnya, pendidikan agama itu pula yang menghasilkan generasi Langkat yang berilmu dan berakhlak mulia” kata Ngogesa.

 

Tambahnya, terkait dengan visi-misinya membangun Langkat yang religius, Ngogesa ingatkan kepada seluruh masyarakat Langkat, khususnya para orang tua, agar senantiasa memantau anak-anaknya selama menempuh jalur pendidikan, jangan pernah jenuh memantau dan menjadikan anak menjadi pintar dan berakhlak.

 

“Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadikan masyarakat Langkat semakin cinta dan rajin membaca Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari” harap Ngogesa.     

 

Sepanjang memberikan tausyiah, Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan beberapa hal, yakni, hakikat hidup beriman dan bertaqwa sembari mengikuti segala perintah Allah SWT.

 

Kemudian, terkait hari jadi Langkat ke-266, Ustadz Yusuf mengajak seluruh pihak di Langkat untuk sama-sama memperbaiki akhlak, semoga generasi kita 20-30 tahun kedepan dapat menjadi generasi beriman yang dapat memajukan Langkat lebih religius dan bermartabat.

 

Al Ustadz Mansyur juga mengatakan raihlah mimpi, sesungguhnya kita semua umat manusia mempunyai mimpi yang kita inginkan. Maka dari itu untuk meraihnya kita sebagai umat islam senantiasa selalu untuk berdoa dan jangan pernah tinggalkan sholat 5 waktu.

 

Sesungguhnya itu semua cara yang ampuh untuk kita mengadu dan dekat kepada allah SWT, Selain itu agar kita senantiasa selalu dijalan yang benar sesuai ajaran agama kita yaitu ajaran islam.

 

Rangkaian acara keseluruhan di tutup dengan penyerahan secara simbolis sertifikat Khataman Qur’an dan pembagian tongkat dan kursi roda untuk orang cacat yang diberikan langsung oleh Bupati Langkat.  (Humas/Informasi)