APEL GABUNGAN PEMKAB. LANGKAT BAHAS KEBERHASILAN SEKTOR PETERNAKAN
06 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH  bertindak selaku Pembina Apel Gabungan Pemkab. Langkat, Senin (6/4), Apel Gabungan yang diikuti oleh Wakil Bupati Langkat H.Sulistianto, Sekdakab.Langkat H.Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli dan Kepala SKPD serta PNS dijajaran  Pemkab. Langkat

 

Dalam Arahannya Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan sektor peternakan merupakan salah satu  swasemda daging, keberhasilan tersebut merupakan #--more--#salah satu visi misi Pemkab. Langkat dalam mensejahteraan masyarakat.

 

“Masyarakat akan sejahtera jika ditopang dengan hidup yang sehat, dan untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan pasokan protein hewani seperti daging, telur dan susu agar gizi terus terjaga” kata Ngogesa.

 

Berkaca dari hal tersebut, ditambahkan Ngogesa ,maka diperlukan peningkatan produksi peternakan, karena setiap tahunnya, pertumbuhan masyarakat akan semakin meningkat, oleh karenanya, jika sektor peternakan kekurangan, jelas akan mengurangi taraf kesehatan masyrakat, “ ujar Ngogesa.

 

Untuk itu, Bupati instruksikan kepada Dinas Peternakan raih dan capai kebehasilan tersebut, jadikan Langkat sebagai sentral peternakan, disamping itu, terus awasi produksinya , jangan biarakan produksi melimpah, tapi kandung penyakit.

 

Terus optimalkan dan galakkan program kawin suntik (Inseminasi buatan) serta penanaman jenis rumput unggul kepada peternak,  agar produksi dapat terus terjaga dan dampaknya, kesehatan sekaligus kecerdasan masyarakat khususnya generasi muda akan semakin meningkat.

 

Dalam Apel terebut, Bupati Ngogesa juga bagi-bagikan hadiah kepada 7 orang peserta apel dari SKPD yang telah berhasil menjawab pertanya mengenai bidang peternakan dan Pertanian  “Hadiah ini motivator bagi mereka agar terus giat dalam bekerja” tegas Ngogesa.  (Humas/Informasi)