RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2017 PEMKAB. LANGKAT
20 Januari 2016 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 bertempat di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (20/1).

 

Acara dibuka Sekda H. Indra Salahudin dan dihadiri seluruh Kepala SKPD dan Camat Se-Kab. Langkat, anggota DPRD Langkat M.Bahri.SH, tokoh masyarakat, tokoh agama, #--more--#Ormas, LSM, Pers dan undangan lainnya.

 

Indra yang dalam kesempatan tersebut hadir mewakili Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH,  membacakan pidato tertulis Bupati. Terdapat point tertuang dalam pidato tersebut, diantaranya, mengenai penyusunan RKPD, ada beberapa tahapan dalam penyusunan RKPD, Rancangan Awal merupakan bagian dari tahapan, setelah ini, baru diadakan penyusunan Rancangan Pelaksanaan Musrenbang, kemudian Penyusunan Rancangan Akhir dan penetapan RKPD.

 

Terkait dengan  Visi-misi Kabupaten Langkat dibawah Kepemimpinan Bupati  H.Ngogesa dan Wabup H. Sulistianto, terdapat 7 Misi,  yakni meningkatkan profesionalisme birokrasi, meningkatkan kualitas SDM, memantapkan pembangunan, meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah melalui supermasi hukum dan HAM, meningkatkan ketersediaan insfrastruktur, meningkatkan ekonomi kerakyatan, memulihkan keseimbangan lingkungan seraya menerapkan pembangunan berkelanjutan.

 

“Karenanya, strategi pembangunan dan  pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Langkat dalam ketujuh sektor tersebut akan terus diupayakan sebaik-baiknya dalam berbagai program dan kegiatan SKPD yang tertuang dalam RKPD tahun 2017” kata Indra.

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Langkat, H. Sujarno menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi antara perencanaan, pengaggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan antar wilayah di Kabupaten Langkat, selanjutnya, melalui kegiatan ini juga akan terwujud penjabaran prioritas Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD tahun 2014-2019) dan pedoman penyusunan KUA, PPAS dan APBD T.A 2017 serta terwujudnya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta evaluasi hasil pembangunan.

 

 

Dari pengamatan dilapangan, Forum diskusi berjalan efektif dan seluruh peserta terlihat fokus mendengarkan 2 Nara Sumber yang berasal dari BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,  Edison Sidabukke dan Bappeda Sumatera Utara, Drs. Ismail P. Sinaga M.Si.  (Humas/Informasi)