APEL GABUNGAN PEMKAB. LANGKAT BAHAS STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH BERBASIS AKRUAL
01 Februari 2016 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Langkat, Senin (1/2), bahas Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual.

 

Pantauan dilapangan, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH bertindak sebagai Pembina Apel dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir menjadi peserta, termaksud Wabup Langkat H. Sulistianto, Sekda H. Indra Slahudin, seluruh Assisten dan Staf Ahli Pemkab. #--more--#Langkat, serta SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

 

Ketika memberi sambutan, Ngogesa membahas tentang penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual. Menurutnya, penerapan sistem itu sudah dilaksanakan pada tahun 2015 dengan mempergunakan aplikasi simda keuangan, simda barang milik daerah dan simda pendapatan.

 

Lanjutnya, untuk itu, berkaitan dengan sitem itu, Ngogesa menghimbau kepada seluruh SKPD agar mempersiapkan 4 hal, pertama persiapaan segala data-data pengeluaran dan penerimaan dalam rangka konsolidasi laporan keuangan, kedua, persiapan data-data aset, ketiga, persiapan data pendapatan dan yang terakhir data belanja dan beban.

 

“Segera kirimkan dan sampaikan bahan penyusunan beberapa laporan keuangan tersebut demi kelancaran proses administrasi data” kata Ngogesa.

 

Ngogesa berharap, dengan percepatan pengumpulan berkas itu, maka, tanggung jawab kerja yang diamanahkan oleh setiap Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat akan berjalan efektif tanpa ada penunggakan laporan kerja.

 

Disamping pembahasan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual, Bupati juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266 tahun 2016 serta memberikan santunan sosial kepada keluarga ASN yang telah berpulang ke Rahmatullah yakni, keluarga Ramli (ASN dari Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab. Langkat) dan Hj. Azlinan S.Sos (ASN dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah Kab. Langkat).  (Humas/Informasi)