BUPATI NGOGESA SAMBUT BAIK UPAYA BNN LANGKAT CEGAH PEREDARAN NARKOBA
01 Maret 2016 - 17:51:51 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)
Terkait berbagai upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat mencegah peredaran Narkoba masuk ke wilayah Langkat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sambut baik upaya BNN Langkat tersebut.
 
Seperti diketahui, Selasa (1/3), bertempat di Aula Kantor Camat Hinai, BNN Langkat melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kepada para Lurah dan Kepala Desa di wilayah Langkat Hilir tentang pencegahan Narkoba masuk ke lingkungannya.
 
Karenanya, Bupati Ngogesa apresiasi kegiatan itu. Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya di Kantor di Bupati Langkat, Rabu (2/3), Ngogesa berpendapat ini sangat baik bagi Kabupaten Langkat, berkat upaya itu, pastinya, peredaran Narkoba yang saat ini sangat merusak generasi muda di Langkat dapat teratasi melalui upaya-upaya seperti itu.
 
“Segala upaya dari BNN Langkat tersebut, Pemkab. Langkat siap mendukung, terus galakkan kegiatan sosialisasi untuk mencegah peredaran Narkoba masuk ke Bumi Religius Langkat” harap Ngogesa.
 
Tanggapi ujian tersebut, Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP.Drs.H.Suyoso berterima kasih, menurutnya, saat ini, Narkoba telah menjadi musuh bangsa Indonesia, bahkan, sekarang ini  Negara juga Narkoba sudah dalam tahap darurat Narkoba.
 
“Untuk itu, Negara telah menyatakan perang terhadap Narkoba, semua elemen kami ajak untuk berpartisipasi mencegah hal tersebut” kata Suyoso.
 
Lanjut Suyoso, sesuai UU no.35,  Negara mengamanatkan bahwa narkoba adalah musuh Negara jadi sudah menjadi kewajiban kita juga  untuk memeranginya, karena itu, kami mengajak seluruh elemen ikut bersama kami memberantas Narkoba masuk ke Langkat, baik itu Pemerintah maupun seluruh masyarakat di pedesaan dan perkotaan.
 
“Narkoba adalah permasalah kompleks, upaya akan terus dilakukan sehingga upaya sosialisasi dan pertemuan dengan seluruh Kades dan Lurah dapat memberikan pemahaman yang sangat mendalam tentang hal tersebut” kata Suyoso.
 
Camat Hinai Fahri Azhari, S.STP, M.SP mengatakan, Kades dan lurah adalah garda terdepan, perihal situasi keadaan lingkungannya tentu kades dan lurah memahaminya.
 
Kemudian setelah kegiatan ini, seluruh Kades dan lurah dapat terus mensosialisasikan kepada warganya mengenai bahayanya Narkoba, baik itu, dengan kegiatan ataupun dengan pemasangan spanduk. 
 
Acara Rakor sendiri dihadiri Kepala BNNK Binjai, AKBP.Drs. Safwan Khayat, MHum serta seluruh Kades dan Lurah yang berada di wilayah Langkat Hilir.  (Humas/Informasi)