PIMPINAN BAZNAS LANGKAT DI LANTIK
02 Maret 2016 - 17:55:14 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)
Berdasarkan keputusan Bupati Langkat nomor 451.11-15/K/2016 tertanggal 1 Maret 2016, KH. Abdurahman dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat periode 2016-2021.
 
Pelantikan dilakukan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (2/3).
 
Selain melantik, Bupati juga memberikan pengarahan dan bimbingan kepada pimpinan Baznas Langkat yang dilantik, diantaranya, kepemimpinan yang baik oleh ketua yang lama Drs. H. Syukhar Mulianto, M.Si agar dapat dilanjutkan oleh ketua yang baru, baik itu dalam penghimpunan zakat sedekah maupun pemberdayaan terhadap hasil infaq sedekah.
 
Kemudian, perihal kemajuan teknologi, Baznas Langkat harus dapat memanfaatkannya dengan melakukan informasi atau sosialisasi karena media sosial mudah diakses oleh masyarakat.
 
Terakhir, Ngogesa mengingatkan tentang program, Ngogesa berharap pimpinan Baznas yang baru dapat membuat program-program yang baik dan efektif.
 
“Kepada SKPD terkait dan seluruh Camat, bantulah sepenuhnya program Baznas Langkat, seperti pendataan Muzaki” tegas Ngogesa.
 
Ketua Baznas Langkat terpilih KH. Abdurahman mengatakan, dirinya bersama jajarannya di Baznas Langkat akan terus mempertahankan keberhasilan pimpinan Baznas sebelumnya, termaksud dalam memajukan Baznas Langkat.
 
“Program-program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat akan kami buat demi menjadikan Baznas Langkat sebagai lembaga yang bersifat mulia” ujar Abdurahman. Diakhir acara, Baznas Langkat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada 6 orang dhu’afa dan penyerahan 6 unit sepeda motor kepada Da’I Baznas Langkat program kedaerah terpencil/rawan aqidah
 
Pelantikan dihadiri Perwakilan Ketua Baznas Sumut, Forkopimda Kab. Langkat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmad Mahfudz, Camat se-Kab. Langkat, pengurus Baznas Langkat dan undangan lainnya.
 
Berikut pimpinan Baznas Langkat periode 2016-2021, Ketua KH Abdurahman, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Panjang Harahap, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Al Fuad Nasir, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, keuangan dan pelaporan Drs. Muktar N, dan Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum H. M. Jamil SE.  (Humas/Informasi)