SMP N 3 KUALA TERUS BERBENAH
02 Maret 2016 - 15:58:34 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kuala Kabupaten Langkat terus berbenah, berikut pernyataan Kepala Sekolah SMP N 3 Kuala, Nuning Agustina Nasution S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (2/3).
 
Menurutnya, letak sekolah SMPN 3 berada di desa perkebunan, tepatnya di desa perkebunan Bekiun Kecamatan Kuala, tapi, semangat siswa disini untuk belajar sangat tinggi.
 
“Terbukti, jumlah siswa setiap tahunnya yang mendaftar sangat banyak atau mengalami peningkatan” kata Nuning.
 
Nuning menjelaskan bahwa dirinya sudah 4 tahun menjabat sebagai kepala sekolah disini yaitu dari tahun 2012, dan selama 4 tahun itu pula ia selalu berusaha membuat sekolah ini menjadi favorit , sehingga, keseriusannya dalam membangun Pendidikan di Langkat terkhusus mensukseskan visi-misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam bidang Pendidikan akan dapat terwujud.
 
“Semangat siswa belajar saja sudah tinggi, itukan fenomena yang baik bagi Langkat, karena mereka adalah  penerus harapan bangsa” kata Nuning.
 
Terkait keadaan sekolah, Nuning mengatakan, sejauh ini, program-program yang baik telah dibuatnya, contohnya saja saat ini dirinya sedang menggalakkan program Pelatihan Guru Contekstual , tujuannya, seluruh guru dapat memahami pembelajaran siswa mengenai belajar yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari yang dialami para siswa.
 
Selanjutnya, mengenai bangunan, pertama kali dia memimpin, jumlah kelas adalah 6 ruangan, tapi, berkat kepedulian Bapak  Bupati Langkat H. Ngogesa kini kelas sudah menjadi 10 ruangan.
 
“Terima kasih pak Bupati, walaupun belum dapat menampung seluruh siswa, karena banyaknya siswa belajar disini, sehingga harus bekerjasama dengan kelas di MDA Kuala, tapi, itu sudah memberikan penyemangat bagi seluruh masyarakat di Kuala, saya yakin, pasti kedepannya, tingkat pendidikan di Langkat semakin lebih baik lagi dari tahun ke tahun” ujar Nuning.  (Humas/Informasi)