BABALAN SIAP WUJUDKAN KOMITMEN BUPATI LANGKAT
03 Maret 2016 - 16:07:27 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Babalan,  (PDE)
Camat Babalan  M. Ilyas S.Sos menyatakan kesiapannya mewujudkan komitmen Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH untuk menjadikan Langkat sebagai lumbung padi terbesar di Sumut.
 
“Dalam acara panen raya padi di desa Securai Selatan Senin kemarin, Bapak Bupati menyampaikan komitmen menjadikan Langkat sebagai lumbung padi terbesar di Sumut. Komitmen ini siap kita tindak lanjuti,” sebut Ilyas  di kantornya, Kamis (3/3).
 
Dasar komitmen Bupati, kata Ilyas  adalah potensi lahan sawah yang ada di Langkat seluas 37.054 Ha, terdiri dari 22 persen sawah yang sudah memiliki irigasi dan sisanya sawah tadah hujan.
 
HARU DAN BANGGA
Sementara Kepala Desa Securai Selatan Kec. Babalan Hasan menyampaikan rasa haru dan bangga karena warganya telah diberi kepercayaan sebagai salah satu dari daerah di delapan provinsi yang ada di Indonesia untuk menggelar panen raya padi secara serentak. 
 
“Kami haru dan bangga mendapat kepercayaan menggelar panen raya padi serentak. Hal ini tentu tidak terlepas dari informasi menyangkut potensi desa kami yang diberikan Pak Bupati Langkat kepada Dinas Pertanian Provinsi Sumut, yang kemudian diteruskan ke Kementerian Pertanian. Sehingga desa kami terpilih,” ungkap Kades Hasan
 
Hal yang paling sulit dilupakan, kata Hasan peryataan bahwa masyarakat desa Securai Selatan telah membantu proses ketahanan swasembada pangan di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Kadis Pertanian Sumut Ir. Aspan Sofyan ketika Panen Raya berlangsung, Senin (29/2).
 
Mewakili masyarakat,Kades juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprovsu yang pada panen raya itu menyerahkan bantuan Alsintan, 4 unit Transplanter dan 14 unit Hand Tractor . Bantuan tersebut diserahkan oleh Plt Gubsu yang diwakili Plt Dinas Pertanian Provsu kepada Pemkab Langkat yang diterima langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.
 
“Bantuan ini sudah diserahkan Pak Bupati kepada kelompok tani yang ada di desa kita, untuk peningkatan hasil produksi swasembada pangan,  untuk tidak saja kepentingan Langkat, tetapi juga Sumut”, ucapnya.  (Humas/Informasi)