NGOGESA HARAPKAN MASYARAKAT LANGKAT JANGAN GAPTEK
31 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Hadapi Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pemkab. Langkat Kerja Sama Dengan BBPPKI Gelar Bimtek

 

Stabat,  (PDE)

Menyongsong perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih dan maju, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sampaikan pesan agar masyarakat jangan Gagap terhadap teknologi, sehingga perkembangan SDM Terus Berkembang.

 

Pesan bernuansa motivasi tersebut disampaikan Bupati Ngogesa #--more--#melalui pidato tertulis yang dibacakan Assisten III Adm. Umum Drs. Sura Ukur saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diselenggarakan Humas dan Dinas UMK dan PMD Pemkab Langkat bekerjasama dengan Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan di gedung PKK, Selasa (31/3).

 

“Sebenarnya, Kegiatan ini khusus kepada Koperasi dan UMKM serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang menjadi target, namun, saya harapkan seluruh lapisan masyarakat kuhusunya di Langkat agar terus mengikuti perkembangan teknologi tersebut, karena pemanfaatannya sendiri mempunyai banyak keunggulan” ujar Sura.

 

Seperti contoh, kata Sura menambahkan bahwa perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis Internet akan membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita, bahkan, terkadang lebih efisien dan murah.

 

“Kedepannya, Universitas, Perpustakaan, Lembaga Pemerintahan, Puskesmas, Rumah sakit dan Dunia Usaha, semuanya akan terhubung dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Untuk itu ikuti terus perkembangan teknologi, sehingga kita bisa membuat konsep usaha yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan” harap Sura

 

 

Kepala BBPPKI Medan Irbar Samitro Mengucapkan terima kasih atas respond Pemkab. Langkat terhadap perkembangan IT, apalagi melihat partisipasi peserta yang sangat serius mengikuti kegiatan, itu gambaran bahwa masyarakat Langkat tidak ingin ketinggalan dalam segi Informasi dan Komunikasi yang berbasis pada kemajuan teknologi.

 

“Saya juga berharap kepada masyarakat nantinya, agar jangan sembarangan terima informasi, saring sedemikian pasti, karena kemajuan teknologi sendiri juga dapat berakibat fatal jika kita tidak menyaring terlebih dahulu sumber datanya” kata Irbar.

 

Bimtek diikuti 30 peserta, terdiri dari UMKM, Koperasi dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), hadir dalam kegiatan Kadis Infokom Pemprovsu, Kepala Dinas Koperasi Langkat T. Sofyan, Kabag Humas Rizal Gunawan Gultom, serta undangan lainnya, dengan narasumber berasal dari BBPPKI.  (Humas/Informasi)