NGOGESA SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN PEMKAB. LANGKAT KEPADA BPK RI PERWAKILAN SUMUT
30 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI Perwakilan Provsu

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Serius Jalankan Pengelolaan Keuangan Yang Baik dan Bersih

 

Medan,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH didampingi Kepala Badan Inspektorat H. Amril S.Sos, Kepala BPKAD H. Syahrizal SE serta Kabag Humas Rizal Gunawan Gultom, AP menyerahkan laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2014 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan #--more--#(BPK) RI Perwakilan Sumut.

 

Penyerahan laporan tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut  Erwin SH, M.Hum yang didampingi ketua Tim Melva di gedung BPK RI Medan, Senin (30/3)

 

Pada penyerahan tersebut, Ngogesa mengatakan, Penyerahan Laporan Keuangan berdasarkan  pada pasal 10 ayat 1 PP Nomor 58/2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, maka Pemerintah Daerah berkewajiban menyerahkan Laporan Keuangan yang terdiri dari neraca, laporan aliran kas, laporan realisasi anggaran dan catatan atas laporan keuangan kepada BPK Provinsi Sumatera Utara.

 

“Ini adalah komitmen Pemkab Langkat, memberikan laporan kepada BPK RI, agar ada pihak yang mengontrol dan membimbing kami untuk terus berhasil melaksanakan pengelolaan keuangan daerah,” ujar Ngogesa.

 

Bupati Ngogesa yang dikenal selama ini sangat serius mengawasi kinerja pengelolaan Pemerintah Daerah tersebut juga menyampaikan bahwa sejauh ini kami telah berupaya, terbukti 3 tahun terakhir Pemkab. Langkat selalu meraih prestasi Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Namun, hal tersebut bukan berarti membuat saya beserta jajaran saya puas, kami akan selalu berusaha agar tahun ini Pemkab Langkat mendapatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

 

“Apapun penilaian yang diberikan BPK nantinya, akan menjadi masukan bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik, dan pada tahun-tahun berikutnya, hasil yang kami terima nanti akan menjadi catatan yang harus kami perbaiki dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya” kata Ngogesa.

 

Untuk menindak lanjuti penyerahan Laporan Keuangan itu, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provsu  Erwin mengatakan, bahwa pihak Perwakilan BPK Sumut senang sekali sudah menerima Laporan Keuangan Pemkab Langkat langsung dari Bapak Bupati, segera akan ditindaklanjuti dengan kami akan mengirimkan tim pemeriksaan kelapangan.

 

Erwin juga mengharapkan semoga Pemkab. Langkat terus berkomitmen seperti 3 tahun terakhir, saya yakin, jika terus berupaya dengan management yang baik dan bersih, pasti keberhasilan yang diharapkan Pemkab. Langkat akan segera terealisasi.

 

Acara yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu diakhiri dengan acara silaturrahmi dan foto bersama antara pihak Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara dengan Bupati Langkat bersama rombongan yang ditutup dengan acara bersalam-salaman.  (Humas/Informasi)