TRAYEK DAMRI LANGKAT-KNIA RESMI BEROPERASI
26 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Keberadaan trayek Bus Perintis Damri dari Jurusan Terminan Pasar 10 Tanjung Beringen Kec. Hinai ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) sangat membantu masyarkat yang ingin bepergian ke luar kota melalui Bandara KNIA.

 

Hal tersebut disampaikan  Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat melepas langsung Damri perdana di Terminan Pasar 10 Tanjung Beringen Kecamatan Hinai, Kamis (26/3). Yang ditandai dengan pemotongan #--more--#pita.

 

Lebih lanjut Ngogesa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direksi Perum Damri yang telah mengupayakan permohonan yang kami ajukan, sehingga jarak tempuh yang jauh antara Kab. Langkat menuju KNIA akan sedikit teratasi dengan keberdaan Damri.

 

“Ini merupakan terobosan dalam memberikan kenyaman dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, semoga pengoperasian angkutan Bus Damri Jurusan Terminal Pasar 10 Tanjung Beringen ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) dapat berjalan aman, lancar dan berkesinambungan” ujar Bupati.

 

Selain itu, Ngogesa juga berharap agar Perum Damri senantiasa mengawasi dan melakukan evaluasi kepada petugas lapangan, sehingga prioritas keselamatan, kenyamanan dan keamanan serta ketepatan waktu yang selama ini menjadi motto Perum Damri tetap terjaga.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kab. Langkat Aldres Syam Siahaan SH melaporkan Trayek Damri Tanjung Beringen akan melewati Stabat-Megawati-Terminal Pinang Baris-Ringroad-Asrama Haji-Tritura-Amplas-Tol KNIA, dengan jumlah Damri yang beroperasi sebanyak 10 unit berkapasitas 27 tempat duduk.

 

Aldres juga menambahkan bahwa Bus yang akan beroperasional akan difasilitasi AC, WIFI dan full musik, serta tariff ongkos yang relative murah yakni Rp 50. 000. Sedangkan untuk jam keberangkatan dimulai pukul 06. 00 WIB.

 

“Lokasi ngetem bus damri di depan Polres Stabat dengan durasi waktu 1 jam sekali” kata Aldres.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro, Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf. Lambok Sihotang Wabup H. Sulistianto, Sekda H.Indra Salahudin, SKPD dijajaran Pemkab. Langkat,  General Manager Perum amri Yulmafindo SH, Direktur Usaha Perum Damri Sarma di Usman SE serta undangan lainnya

 

Sementara itu, dari pantauan dilapangan, terlihat masyarakat sangat berantusias menyaksikan pelepasan perdana damri Langkat - KNIA tersebut.

 

“Kami sangat mengapresiasi usaha Pemkab Langkat mempermudah perjalanan masyarakat Langkat menuju Bandara KNIA melalui jasa transportasi darat yang nyaman, apalagi dilengkapi fasilitas AC dan WIFI, terima kasih Pak Bupati” ucap Amin salah seorang warga yang menyaksikan pelepasan perdana tersebut.  (Humas/Informasi)