PENGOREKAN PARIT ANTISIPASI BANJIR DI STABAT
26 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pengorekan parit besar yang terletak di Lingkungan VII Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, berpotensi untuk mengantisifasi terjadinya banjir di beberapa tempat di Stabat. Hal itu diutarakan Lurah Perdamaian Asrul Erwin, SE saat berada dilokasi pengorekan Selasa (26/3)

 

Dikatakan, pengorekan dan pelebaran parit busuk sepanjang lebih dari 1000 meter sampai ke Sungai Blengking adalah murni swadaya #--more--#masyarakat secara gotong-royong, serta dibantu  Eka Daya Pasaribu Manager PTP.N 2 Kebun Kwala Bingai dengan meminjamkan alat berat excavator.

 

Lebih lanjut Asrul mengatakan,parit busuk merupakan satu satunya parit besar pembuangan air dari GOR Serba Guna, areal  dan perkantoran PTP.N 2, Komplek Perumahan Kelapa Sawit, Lingkungan Titi Putih, Komplek Perumahan Stabat Asri dan Lingkungan VII Damai.

 

Diakui Asrul kondisi parit busuk memang sudah cukup parah selain mengalami pendangkalan,sampah berbagai jenis turut menghambat arus air sehingga sering menimbulkan banjir pada musim penghujan.

 

“Bahkan jalan tepat dibelakang Komplek Perumahan Stabat Asri yang merupakan jalan alternative dari Kelurahan Perdamaian ke Pajak Baru Stabat tidak dapat dilalui jika turun hujan deras tergenang mencapai ketinggian 1 meter.” Ujar Asrul. Oleh sebab itu dengan selesainya pengorekan, ia menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke parit tersebut untuk mencegah terjadinya banjir.  (Humas/Informasi)