NGOGESA HADIRI WISUDA AKPER DAN AKBID LANGKAT
08 September 2016 - 11:58:41 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH hadiri wisuda Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan (Akper dan Akbid) Kabupaten Langkat yang berlangsung di Aula Akper-Akbid Langkat, Kamis (8/9).

Ngogesa datang didampingi sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat untuk memotivasi seluruh wisudawan/i Akper dan Akbid Langkat yang akan melepas status mahasiswanya pasca diwisuda dari kampus Akper dan Akbid Langkat.

Disamping Ngogesa, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE bersama dengan sejumlah perwakilan unsur Forkopimda Langkat juga turut hadir menyaksikan proses berlangsungnya wisuda tersebut.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh wisudawan/I agar tetap menjaga nama baik almamater kampus dimanapun bekerja selepas wisuda.

“Usai wisuda, status mahasiswa Akper dan Akbid Langkat tidak lagi melekat, walaupun demikian, segala ilmu yang didapatkan selama menjadi mahasiswa harus diaplikasikan dikehidupan nyata dengan professional dan penuh tanggung jawab” kata Ngogesa.

Terkait pembangunan kesehatan, H. Ngogesa mengharapkan seluruh wisudawan/i Akper dan Akbid Langkat ikut mendukung program pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya di Langkat dengan menjadi Perawat dan Bidan yang berkualitas ketika mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Peran kampus hanya sebatas untuk menyiapkan para mahasiswa menjadi perawat dan bidan yang berkualitas, sekarang saatnya untuk kalian memberikan kebanggaan kepada Kampus dengan menjadi Alumni yang sukses dan mandiri” harap Ngogesa kepada seluruh wisudawan/i Akper dan Akbid Langkat.

Untuk diketahui, wisuda mahasiswa Akper Langkat adalah untuk angkatan ke- 18 dengan jumlah mahasiswa 48 orang dan untuk Akbid Langkat adalah untuk angkatan ke-12 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 79 orang.

Lulusan terbaik untuk Akper Langkat adalah Wulan Fransiska dengan IPK 3,8 disusul Analinova (IPK 3, 76) dan Ernawati (IPK 3,66). Sedangkan untuk Akbid Langkat, lulusan terbaik, yakni Ulfa Khairani IPK 3,62, Maynalia Putri IPK 3,57 dan Tiamida Risnauli IPK 3,49.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Akper Langkat Hj. Sudariyati, SST, M.Kes dan Direktur Akbid Langkat Evi Liska Utami, SST, M.Kes serta Ketua Koorinator Kopertis Wilayah 1 Sumut Prof. Dian Armanto M.Pd, MA, Msc dan perwakilan dari Dinkes Sumut Yetti A, Skm, M.Kes.  (Humas/Informasi)