ANGGOTA DPR-RI DELIA PRATIWI SITEPU SH KOMIT BERDAYAKAN KAUM PEREMPUAN KOTA BINJAI
14 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Binjai,  (PDE)

Anggota DPR-RI Delia Pratiwi Sitepu SH  dalam kegiatan reses terakhirnya  di daerah pemilihanya Kota Binjai  banyak menerima aspirasi dari konstituenya saat melakukan kegiatan dengar pendapat  dengan masyarakat di Gedung Kardopa Binjai, Sabtu (14/3).

 

Dengar pendapat yang dirangkai dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan  itu, masyarakat berharap Delia  dapat mendukung pemberdayaan kaum perempuan di daerah #--more--#pemilihanya.Menyahuti aspirasi konstituenya , politisi partai Golkar  ini menyahutinya dengan berjanji akan menggiring program Kelopok Usaha Bersama dsari Kemneterian Sosial ke daerah pemilihanya.

 

“Dalam waktu dekat Kemensos akan menggulirkan kembali program Kube untuk membangun kelompok usaha masyarakat .Program ini akan terus saya giring hingga tersalur ke Kota Binjai,” ungkap Delia. Program tersebut diharapkanya mampu mendorong terbinanya kelompok-kelompok usaha kecil menengah untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat.

 

Kegiatan dsengar pendsapat yanmg dihadiri sekira 150 peserta dari berbagai elemen masyarakat itu, anggota Komisi VIII DSPR-RI ini juga menerima harapan dari kelompok mahasiswa dan pemuda yang prihatin dengan meraknya peredaran narkoba di berbagai daerah. Para pemuda sangat berharap Delia dapat mendorong pemerintah untuk  melakukan upaya prepentif agar peredaran narkoba tidak menggurita hingga ke pelosok negeri.

 

“Narkoba merupakan musuh kita bersama yang korban dsan pelaku pengesdarnya tidak mengenal usia dsan status sosial. Bahkan saat ini generasi muda merupakan pengguna terbesar,” tegas Delia. Untuk mencegah agar  korban pengguna narkoba semakin bertambah,  Delia sangat mengharapkan peran aktif masyarakat  untuk menjaga  anggota keluarganya menjauhi narkoba.

 

Tokoh masyarakat Langkat Juliadsi SP.d  MM mengungkapkan apresiasinya pada Delia yang dinilainya memiliki komitmen untuk memberdayakan kaum perempuan .Juliadi yang saat ini berdomisi di Langkat dan kelahiran Kota Binjai itu berkeyakinan upaya yang dialkukan Dselia dsalam memberdayakan kaum perempuan akan berimbas semakin meningkatnya peran serta kaum perempuan dalam membangun Kota Binjai kedepanya. “Peran serta aktif kaum perempuan akan sangat berarti bagi kemajuan Kota Binjai di masa mendatang,” sebut Juliadi.  (Humas/Informasi)