DPRK KAB. BENER MERIAH LAKUKAN KUNKER KE LANGKAT
23 Mei 2016 - 17:37:34 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

11 Anggota DPRK  Kab.Bener Meriah Provinsi Aceh yang diketuai oleh  Guntariyadi berkunjung ke Kabupaten Langkat, Senin (23/5). Kunjungan DPRK Bener Meriah tersebut adalah untuk belajar mengenai sistem perekonomian yang dijalankan Pemkab. Langkat baik mengenai retribusi daerah maupun tata kelola keuangan daerah. Kedatangan mereka disambut baik oleh Pemkab. Langkat melalui Wakil Bupati Langkat H. Sulistianto diruang Rapat Wakil Bupati Langkat.

Sementara  Sulistianto yang  didampingi Assisten I Adm. Pemerintahan Drs. Abdul Karim dan  sejumlah SKPD terkait dalam bidang perekonomian di Pemkab. Langkat seperti Kadispenda Hj. Muliani, Kadisperindag H. Sukhyar Muliamin. Kadis Koperasi dan UKM, T. Sopin Azhar, Kabag Perekonomian H. Sutrisuanto, Kabag Tapem Rajanami, yang mewakli Kepala Bappeda Langkat Subahan.

Menurut Sulis, kunjungan Anggota DPRK Bener Meriah adalah  untuk saling tukar-menukar Informasi dan pengalaman, terutama dalam bidang perekonomian dan penerimaan Retribusi yang menjadi fokus pada kunjungan mereka sekaligus ingin belajar dari Kab.Langkat.

“Kepada SKPD terkait untuk menyambut kedatangan mereka dan memberikan informasi yang mereka butuhkan guna kelancaran tugas mereka selama sehari berkunjung ke Langkat” kata Sulis

Sulis berharap, kunjungan DPRK Kab. Bener Meriah ke Langkat dapat memberikan manfaat yang berharga, sehingga informasi yang diterima di Langkat dapat direalisasikan dalam menjalankan programnya di Pemerintah Kab. Bener Meriah.

Guntariyadi Ketua DPRK Kab.Bener Meriah  mewakili seluruh anggota DPRK  yang datang ke Langkat, menuturkan bahwa kunjungan ke Langkat sudah jauh-jauh hari direncanakan oleh kami mengingat tata kelola perekonomian di Langkat yang kami anggap baik.

“Selama berada disini, kami akan bertanya kepada SKPD terkait, selanjutnya, dari beberapa SKPD terkait tersebut, kami akan berkunjung langsung ke lapangan guna mendapatkan informasi detail” kata Guntariyadi.

Lanjutnya, dua dinas yang akan kami kunjungi, yakni Dinas Pendapatan Daerah  (Dispenda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Langkat. “Semoga, kami mendapat apa yang kami butuhkan dan bisa menjadi referensi baik bagi kami sekembalinya kami ke Bener Meriah” harap Guntariyadi.  (Humas/Informasi)