Ramadhan 1438 H : Setelah Melaksanakan Sholat Zuhur Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat Diisi Dengan Kultum
15 Juni 2017 - 10:20:03 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten Langkat mengadakan kegiatan Tausyiah Singkat atau kuliah tujuh menit (Kultum) yang dilakukan setiap selesai melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah pada jam kerja.

 “Semua itu dilakukan untuk memberikan penyejukan hati kepada seluruh jamaah tentang nilai-nilai religius yang harus menjadi pedoman dalamn kehidupan sehari-hari” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Langkat H. Syahmadi saat  memberikan Kultum di Mushola Kantor Bupati Langkat, Kamis (15/6).

 H.Syahmadi menjelaskan, visi-misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH salah satunya adalah mengenai terwujudnya Langkat yang religius.

 “Ini salah satunya upaya yang dilakukan mengingat bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah dan banyak berkah yang bisa dirasakan” ujarnya.

 Masih kata H.Syahmadi, kegiatan seperti ini telah rutin digelar setiap tahunnya, dimana secara terjadwal seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat bertindak sebagai penceramah (Pentausyiah), “Melalui kegiatan religius ini, mudah-mudahan, Langkat akan terus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT khususnya dalam birokrasi yang terus mencerminkan kebaikan dan kemajuan.

 Sebagaimana diketahui, dalam Tausyiah singkatnya, H.Syahmadi menjelaskan bahwa Ramadhan 1438 H adalah momentum untuk meningkatkan iman dan ibadah semoga kita menjadi orang yang taqwa dan apapun yang telah diberikan oleh Allah SWT harus kita senantiasa syukuri.

 “Semua orang berdo’a semoga bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang, tapi, semua itu kehendak Allah SWT, kita hanya bisa menjalani seraya berdo’a, bersyukur dan menjalankan apa yang diperintahkannya, niscaya kita menjadi golongan orang-orang yang dilindungi oleh Allah SWT” ujar H.Syahmadi dihadapan seluruh Jama’ah Mushola Kantor Bupati Langkat yang hadir diantaranya, Staf Ahli Bupati Langkat Bid.Pemerintahan ,Hukum dan Politik H.Khairudin, Staf Ahli Bupati Langkat Bid.SDM Sosial dan Kemasyarakatan H.Amir Hamzah, Kabbag Kesos H.Syahrizal, Kabbag Perekonomian H.Sutrisuanto dan sejumlah ASN dilingkungan Pemkab. Langkat.  (Diskominfo)