Jelang I’dul Fitri 1438 H: Ngogesa Beri Tali Asih Ribuan Tukang Becak Dan Bilal Mayit
21 Juni 2017 - 10:00:30 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Langkat,  (Diskominfo)

 Menjelang datangnya Lebaran I’dul Fitri 1438 H yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH lakukan kegiatan sosial yang rutin dilakukannya setiap tahun.

 Kegiatan dimaksud yakni memberikan tali asih kepada ribuan Tukang Becak dan Bilal Mayit yang ada di Kabupaten Langkat.

 Pemberian dilakukan secara simbolis di Kantor Camat Hinai dan Kantor Camat Kuala, Rabu (21/6), melalui Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM dan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Langkat H. Syahmadi S.Sos M.SP. Sedangkan, untuk Kecamatan lainnya, dilakukan secara serentak dengan pemberian tali asih dilakukan oleh Camat masing-masing.

 Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat H. Indra Salahudin dikantor Camat Hinai, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, pemberian tali asih ini adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Langkat kepada para Tukang Becak dan Bilal Mayit yang berada di Kabupaten Langkat sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencari nafkah demi keluarga.

 “Tidak gampang untuk menjadi mereka (Tukang Becak dan Bilal Mayit), banyak berpikir tentang standar upah atau gaji, tetapi, mereka mampu menjalankan profesi dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab” katanya.

 Olehkarena itu, Bupati berharap, pemberian tali asih ini dapat bermanfaat bagi para Tukang Becak dan Bilal Mayit sehingga menambah semangat dalam merayakan I’dul Fitri 1438 H.

 “Tetaplah gigih bekerja dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan ikhlas, mudah-mudahan, semuanya bernilai ibadah yang dapat bermanfaat dikehidupan dunia maupun kehidupan selanjutnya” pesan Ngogesa.

 Kepala Bagian Kesejehteraan Sosial Setdakab. Langkat H. Syahrizal menjelaskan, jumlah Tukang Becak yang menerima bantuan tali asih sebanyak 6.304 orang dan untuk Bilal Mayit sebanyak 3.323 orang.

 “Disamping bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab. Langkat, ini juga upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Langkat dengan masyarakat yang ekonominya rendah” jelasnya.

 Camat Kuala Romarlan Harahap dan Camat Hinai M. Nawawi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang terus menerus memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat.

 “Setidaknya, 158 orang Tukang Becak dan 148 orang Bilal Mayit di Kecamatan Kuala dan 472 Tukang Becak dan 165 Bilal Mayit terbantu perekonomian dalam menghadapi I’dul Fitri 1438 H, dan ini sungguh bermanfaat, untuk itu, mewakili warga Kuala, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati” ujar Romarlan.  (Diskominfo)