Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Langkat Mencapai 100 %
03 Juli 2017 - 07:40:01 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,   (Diskominfo)

 Hari pertama masuk kerja usai Lebaran I’dul Fitri 1438 H, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat mencapai 100 %.

 Hal itu disampaikan  Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menjadi Pembina  Apel Gabungan di jajaran Pemkab.Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (3/7), yang langsung mengecek kehadiran para ASN yang hadir dalam mengikuti Apel Gabungan tersebut.

 “Alhamdulillah, data BKD menjelaskan seluruhnya masuk kerja, dan itu menunjukkan bahwa ASN Langkat masih memegang prinsip sebagai ASN yang profesional dan Disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat” kata Bupati Langkat H. Ngogesa.

 Lanjutnya, sebagai ASN, kehadiran adalah hal yang paling utama harus dijalankan kewajibannya sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan masyarakat untuk menjalankan birokrasi Pemerintahan.

 Karenanya, tidak hanya kehadiran di awal masuk usai libur lebaran saja yang menjadi perhatian serius, dihari-hari lainnya juga mendapat perhatian yang sama karena sanksi akan terus berjalan bagi ASN yang tidak dispilin.

 Sementara itu, pada Apel perdana usai libur lebaran, Peningkatan pelayanan perizinan dibahas pada apel tersebut.

 Ngogesa menjelaskan, untuk mewujudkan proses pelayanan perizinan yang cepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau. Dalam waktu dekat, Pemkab. Langkat akan menerapkan aplikasi e-Perizinan.

 “Mudah-mudahan, dengan aplikasi ini, masyarakat akan dapat kemudahan dan transparansi dalam proses pengurusan izin di Pelayanan Perizinan Terpadu Satu pintu di Langkat” harapnya.

 Diakhir Apel, Bupati Langkat mengadakan Dialog dengan seluruh ASN Langkat terkait dengan aspirasi menyangukut birokrasi Pemerintahan.

 Beberapa ASN menyampaikan aspirasinya dialog langsung dengan H.Ngogesa Sitepu, mulai dari peningkatan pelayanan kerja, pembangunan dan perihal pendidikan.

 Terlihat, seluruh ASN Langkat senang dengan cara Bupati dimomentum lebaran tersebut, “Terima kasih atas dedikasi sebagai Kepala Daerah di Langkat, semoga, Bapak H. Ngogesa Sitepu mampu melanjutkan Kepemimpinannya ke jenjang yang lebih tinggi sebagai Gubernur Sumatera Utara, amin” ujar salah seorang ASN Pemkab. Langkat.

 

Halal Bi Halal

 

Dihari yang sama, untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi, Pemkab. Langkat mengadakan halal bi halal yang berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (3/7).

 Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH , Ketua DPRD,dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz, Kepala BNN AKBP H Ahmad Zaini SH MH, beberapa Komandan Satuan TNI/Polri serta Al Ustadz H Irwanto Al Rasyid SHI, MA yang dalam kesempatan tersebut memberikan tausyiahnya mengenai makna I’dul Fitri dan pembinaan generasi yang berakhlak.

 “Mari satukan hati membuka pintu kemaafan sehingga silaturahim terbina lebih kuat guna memberikan yang terbaik sesuai potensi, posisi dan peran masing-masing, Untuk jajaran ASN jadilah pelayan masyarakat yang baik, sebagai bukti keberhasilan ibadah puasa ramadhan dijalani dengan meningkatkan disiplin, jujur dan kepedulian,” kata Bupati Langkat.  (Diskominfo)