HUT Bhayangkara ke-71 : Bupati Langkat Apresiasi Pihak Kepolisian Dalam Menjaga Kekondusifan Langkat
10 Juli 2017 - 10:00:08 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Terkait dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH akan terus bersinergi dengan Kapolres Langkat dalam mewujudkan Langkat yang kondusif.

“Kabupaten Langkat dikenal dengan daerah yang kondusif dan religius, semua tidak terlepas dari kontribusi pihak Kepolisian” kata H. Ngogesa yang disampaikan Wabup H. Sulistianto saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang berlangsung di Lapangan bola Pemkab.Langkat, Senin (10/7).

Atas aksi heroik para personel kepolisian dalam menjaga kekondusifan Langkat, Bupati Langkat mengucapkan apresiasi kepada pihak Kepolisian di Langkat, terutama kepada Kapolres Langkat, baik yang saat ini bertugas maupun yang sudah bertugas di tempat lain tetapi pernah menjadi pimpinan di Mapolres Langkat.

“Terus bersemangat, berikan pengabdian terbaik untuk Bangsa dan Negara” harap Bupati kepada seluruh personel Kepolisian.

Dalam Upacara tersebut Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin bertindak sebagai Inspentur Upacara (Irup), yang telah membacakan pidato Presiden RI Ir.Joko Widodo yang mengatakan antara lain mengapresiasi tugas kepolisian dalam mengamankan teroris,  dan pengamanan selama bulan suciramadhan serta Idul Fitri ini terlihat dari penurunan angka kriminalisasi dan penurunanan angka kecelakaan lalulintas dan mensetabikan harga selama bulan Ramadhan dan idul fitri,

Sementara yang bertugas selaku Perwira Upacara  Kabag Ops Kompol J. Sinurat dan AKP Budiono S bertindak sebagai Dan Up.

Usai upacara, Kapolres Dede Rojudin bersama Wabup Langkat H. Sulistianto, Dandim 0203 Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto, Kajari Langkat Andri Ridwan, Sekda Langkat H. Indra Salahudin, Kepala BNN Langkat AKBP Ahmad Zaini dan unsur Forkpimda Langkat lainnya meninjau Barang Bukti Narkoba hasil tangkapan pihak Kepolisian Langkat bekerjasama dengan BNN Langkat pada bulan Juni s/d Juli 2017.

Dari hasil penangkapan, terdapat 500 Kg ganja, 1955 butir Ekstasi dan 6,202 gram Sabu-sabu.

“Ini semua adalah bukti bahwa pihak Kepolisian Langkat akan terus bertugas memberikan bhakti kepada Bangsa dan Negara guna mewujudkan Indonesia yang aman dan kondusif yang jauh dari peredaran penyalahgunaan Narkoba” sebutnya.

Barang bukti tersebut akan dimusnakan pada hari puncak HANI di Polda Sumatera Utara di Medan.

Diakhir acara, personel Kepolisian Langkat bersama dengan Unsur Kodim 0203 Langkat menampilkan atraksi fenomenal dengan melakukan tarik tambang melawan seekor gajah.

Ada 22 orang unsur Polisi/TNI yang bertarung dalam tarik tambang tersebut, dan hasilnya, mereka menang.  (Diskominfo)