Pemkab. Langkat Adakan Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan BBH Ke-70 Dan HUT RI Ke-72 Tahun 2017
18 Juli 2017 - 09:07:18 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten Langkat adakan rapat koordinasi persiapan peringatan Berandan Bumi Hangus ke-70 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Rapat dipimpin oleh Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah dan berlangsung di ruang rapat Sekda di kantor Bupati Langkat, Selasa (18/7).

Dalam penjelasannya, Hermansyah menjelaskan bahwa setiap tahunnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH selalu mengingat kejadian bersejarah ini dengan melaksanakan ragam kegiatan mulai dari Renungan suci, upacara, ziaran ke makam Pahlawan dan pemasangan Bendera selama 1 bulan.

“Dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017, masyarakat dihimbau untuk memasang bendera selama satu bulan” kata Hermansyah.

Dilanjutkannya, ragam kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan hiburan bagi seluruh masyarakat Langkat agar hari bersejarah tersebut terus diingat oleh masyarakat.

Terkait Berandan Bumi Hangus (BBH), 70 tahun silam, masyarakat Langkat khususnya masyarakat Berandan berjuang melawan Penjajah yang ingin merampas kekayaan alam milik Indonesia.

“Semangat dan pengorbanan mereka adalah cerminan bagi generasi bangsa yang menjadi kenangan khusus bagi masyarakat Langkat, dan itu harus selalu diingat” ucapnya.

Hermansyah menambahkan, apa yang menjadi harapan Bupati Langkat untuk menciptakan generasi yang cerdas dengan meniru kepribadian para pahlawan bangsa dapat terwujud, “NKRI harga mati, sejarah perjuangan bangsa adalah motivasi untuk lebih menguatkan mental dan kepribadian menuju Indonesia yang maju dan sejahtera” sebutnya dihadapan para peserta rapat yang terdiri dari sejumlah Kepala SKPD sebut saja H. Syahrizal (Kabag Kessos) dan unsur TNI/Polri, dan Camat.  (Diskominfo)