Piala Adipura ke-10 Kota Stabat Disambut Dengan Acara Syukuran
07 Agustus 2017 - 09:00:34 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Acara syukuran Piala Adipura tahun 2017 yang diraih Kota Stabat untuk ke-10 kalinya berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (7/8).

Acara berlangsung meriah karena berbagai elemen masyarakat hadir menyaksikan secara langsung acara syukuran, sebut saja Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah dari masyarakat, ini adalah prestasi kebanggaan bagi masyarakat Langkat yang dalam kesuksesannya diraih atas kerja keras dari seluruh pihak, sehingga berkali-kali Piala Adipura berhasil diraih oleh Kota Stabat.

 “Prestasi bersejarah ini harus disyukuri dengan kepedulian dan komitmen seluruh pihak untuk menanamkan prinsip hidup bersih” kata Bupati Langkat.

Ditambahkannya, dengan pemberian penghargaan ini, Maskot Kota Bersih di Indonesia untuk Kota Stabat akan semakin melekat, dan kedepannya, harus dipertahankan dengan semangat bersama dalam bergotong royong menjaga kelestarian Kota Stabat.

“Mustahil, prestasi ini dapat kita raih jika kita tidak berjalan bersama dalam bergotong royong, Karena itu, diharapkan Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pihak di Kabupaten Langkat untuk terus menjaga kebersihan di segala sektor, baik kebersihan dilingkungan dirumah pribadi maupun lingkungan perkantoran.

Sebagaimana diketahui, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya memberikan Piala Adipura bagi Kota Stabat untuk yang ke-10 kalinya di Aula Kemeneterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Rabu (3/8) malam.

Ini adalah prestasi kesekiankalinya bagi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sejak dipercaya masyarakat Langkat menjadi Bupati Langkat tahun 2009.

Disamping Piala Adipura, beberapa penghargaan Nasional dipersembahkan oleh H. Ngogesa Sitepu SH untuk Kabupaten Langkat adalah Pembina K3 terbaik se-Indonesia (Bidang Ketenagakerjaan), Penghargaan Wahana Tata Nugraha (Bidang Lalu Lintas) dan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (Pembangunan dibidang pemberdayaan dan perlindungan anak).

Khusus Piala Adipura, keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai program-program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam bidang kebersihan yang telah berjalan efektif dan mendapat respond positif dari masyarakat.

Program-program tersebut diantaranya adalah program Jum’at Bersih, Porgram sapu bersih setiap harinya yang dilakukan Pasukan Kuning (Pegawai Dinas Lingkungan Hidup) mulai dari terbitnya Matahari sampai tenggelamnya matahari dan program Bank Sampah yang mendapat respond baik dari masyarakat serta dapat mendaur ulang sampah.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat diantaranya Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, Kemudian Kepal BNN Langkat AKBP Dr. H. Ahmad Zaini, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmad Mahfudz.  (Diskominfo)