HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Di Kabupaten Langkat, Alun-alun T. Amir Hamzah Dipenuhi Oleh Ribuan Masyarakat
17 Agustus 2017 - 08:00:12 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Bersama masyarakat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 yang berlangsung di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis (17/8).

 Ini adalah hari kemenangan bagi Bangsa Indonesia yang setiap tahunnya dirayakan di Kabupaten Langkat dengan rangkaian kegiatan, mulai dari Drama Kolosal persempahan Kodim 0203 Langkat bekerjasama dengan SMA N 1 Babalan dan SMA Darmapatra Sei Lepan. Kemudian, atraksi 4 ekor gajah dari Penangkaran Gajah Tangkahan (2 ekor yang ikut Defile atas nama Yuni dan Ardana) dan pawai Drum Band dan Defile pasukan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, Pelajar dan sejumlah organisasi Kemasayrakatan.

 “Semangat kebersamaan dapat meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan yang akan membuat Indonesia tumbuh semakin maju diusianya yang sudah memasuki 72 tahun” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH usai menyaksikan ragam kegiatan bersama masyarakat.

 Ditambahkannya, Perayaan HUT Kemerdekaan RI adalah refleksi 72 tahun silam yang pada tanggal 17 Agustus 1945, seluruh masyarakat Indonesia bergembira karena perjuangan panjang para Pahlawan menghasilkan sebuah Kemerdekaan.

 “Momentum tersebut harus selalu diingat karena itu adalah motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar terus memberikan yang terbaik bagi Bangsa tanpa mempertanyakan apa yang diberikan oleh Negara” kata Ngogesa.

 Kedepannya, Ngogesa berharap, Indonesia akan terus menuju kearah kemajuan dan masyarakat Langkat ikut andil memberikan kontribusi atas kemajuan tersebut, “Merdeka, tunjukkan kita adalah Generasi impian para Pahlawan Bangsa” harapnya.

 Sebagaimana diketahui, sebelum menyaksikan rangkaian kegiatan HUT RI ke-72 bersama masyarakat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menjadi Pembina Upacara di MAN N 1 Stabat dan menjadi Inspektur Upacara di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, seprti Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dan Dandim 0203 Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto. Kemudian, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin, Sekda Indra Salahudin, seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan tamu undangan lainnya.

 Bersamaan dengan itu, Bupati Langkat yang diwakili oleh Wabup Langkat H. Sulistianto juga melakukan kunjungan ke Lempaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Pura untuk memberikan Remisi kesejumlah Narapidana terkait Remisi pada HUT RI ke-72 tahun 2017.

 Paskibra Langkat Berhasil Menjalankan Tugas

 Sementara itu, dengan menggunakan formasi Bintang dan Matahari, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Langkat yang berjumlah 56 orang berhasil menjalankan tugas dengan maksimal.

 “Latihan efektif sejak masuk asrama membuat Pasukan Paskibra semakin kompak dan hasilnya tugas berhasil dijalankan” kata Danton Paskib Langkat Alhilal Hamdi Harahap didampingi Pembawa Baki Bendera Pengibaran Putri Kazia dan Pembawa Baki Bendera Penurunan Tri Hardiyani Pratiwi.  (Diskominfo)