Yayasan Patriot Pemuda Dan Olahraga Adakan Turnamen Langkat Berseri U-17
21 Agustus 2017 - 07:58:22 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

 Dalam rangka menyambut Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) dan untuk lebih memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke- 72, Yayasan Patriot Pemuda dan Olah Raga menggelar Turnamen Sepakbola Langkat Berseri U- 17 Antar Klub se- Kabupaten Langkat, di lapangan sepakbola T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (21/8).

 Turnamen yang akan berlangsung selama 15 hari tersebut dibuka secara resmi oleh Assisten II Setdakab Langkat, Drs. H. Hermansyah mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu.

 Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Staf Deputy Bidang Pembinaan dan Prestasi Daerah Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Rosa Irene Sinaga dan Ade Candra Wiguna, Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan, SIK,  Kepala Bank Sumut Cabang Stabat, Kapolsek Stabat, Kadispora Langkat dra. Hj. Manna Wasalwa, Kadis Komifo H. Sahmadi, S.Sos, MSi, Kabag Kessos H. Syahrizal, S.Sos, MSi, para pengurus KONI Kabupaten Langkat dan Ketua Komisi A DPRD Langkat Pujianto, SE mewakili Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana, PA.

 Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten II Drs. H. Hermansyah, mengaku salut dan bangga dengan kepedulian yang sudah ditunjukkan oleh anggota DPR RI Delia Pratiwi dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana, PA.

 Lebih lanjut, dia pun meminta para pemain agar bermain dengan sportif dan fair play.

 Ngogesa berharap, kegiatan ini bisa membentengi generasi muda dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan lahir bibit-bibit berbakat dalam dunia persepakbolaan di Kabupaten Langkat yang akan mengharumkan nama Bangsa dan Negara.

 Ketua panitia pelaksana, Mulyadi, SPd dalam laporannya menegaskan, turnamen itu diikuti oleh 18 klub, diantaranya adalah Secanggang FC, Sinar Brandan, Aceh Tamiang, Cokro FC, Tantri Putra, 06 Bahorok, Wampu United, Debar Gelora, Kuda laut, Daun Emas, Sinar Besitang, PS. Medika, Al Ma’arif dan Putra Setia.

 Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, Piala Tetap Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, Piala Tetap anggota DPR RI Delia Pratiwi dan Ketua AMPI Kabupaten Langkat Ir. H. Munashar.

 “Untuk itu kami berharap agar turnamen ini bisa membangkitkan kembali semangat sepakbola di Kabupaten Langkat dan untuk membangkitkan kembali semangat klub- klub yang masih ada di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

 Sedangkan Ketua Harian KONI Kabupaten Langkat, Drs. H. Legimun, SPd, MPd dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi yang positif kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

 “Saat ini KONI Kabupaten Langkat sudah membina 24 cabor yang aktif. Yang membanggakan, beberapa cabor sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan, bukan saja di tingkat nasional, tapi juga di level internasional.  Namun, harus diakui masih ada beberapa cabor yang mandeg, sehingga perlu dibantu agar bisa juga menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.  (Diskominfo)