Peringatan Ulang Tahun Perak Ke-25 Kecamatan Sei Lepan Berlangsung Meriah
14 September 2017 - 09:00:20 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Langkat,  (Diskominfo)

 Peringatan Hari Ulang Tahun Perak ke-25 Kecamatan Sei Lepan, Kamis (14/9),  berlangsung meriah.

 Dalam acara yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Sei Lepan tersebut, banyak tamu undangan yang hadir, mulai dari unsur Forkopimda Langkat, seluruh Mantan Camat Sei Lepan dan ratusan masyarakat.

 Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Assisten Ekbangsos Setdakab. Langkat Drs. H. Hermansyah mengatakan, ulang tahun ini mengingatkan tentang sejarah pembentukan Kecamatan Sei Lepan yang penuh dengan dinamika mulai dari perluasan wilayah, kepadatan penduduk serta kebutuhan masyarakat.

 “Semua itu tidak terlepas dari upaya untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah” sebutnya.

 Lanjutnya, perjuangan itu adalah refleksi untuk seluruh pihak khususnya Camat Sei Lepan agar mengintropeksi diri terhadap kekurangan dalam kinerja pelayanan yang telah dilakukan untuk masyarakat.

 “Peringatan ulang tahun ini adalah bukti bahwa para pemangku jabatan di Sei Lepan berani untuk berbuat dan bekerja lebih baik, lebih ikhlas, lebih cerdas dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, untuk saya mengapresiasi kegiatan ini” kata Bupati Langkat.

 Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan ini, berdirinya Kecamatan Sei Lepan adalah sebuah prakarsa terbaik untuk mensejahterakan masyarakat.

 “Ini akan selalu diingat dan kedepannya, bersama seluruh jajarannya, Kecamatan Sei Lepan akan terus melayani masyarakat secara profesional dan penuh tanggung jawab” tegasnya.

 Heru Hermawan SSTP  mengatakan, tanggal 12 September 1992 Kecamatan Sei Lepan resmi menjadi Kecamatan Definitif sesuai Peraturan Pemerintah Nomorn 35 tahun 1992 tertanggal 13 Juli 1992.

 Nama Kecamatan ini diambil dari nama Sungai Lepan dan Datuk Lepan yang pada masa itu memimpun Kejuruan Lepan.

 Untuk perpanjangan Pemerintah Kabupaten Langkat, Camat ditunjuk dan diangkat oleh Bupati Langkat untuk memimpin dan menyelenggarakan Pemerintahan di Kecamatan dengan wilayah Kecamatan Sei Lepan sekarang terdiri dari 14 Desa/Kelurahan, yakni Kelurahan Alur Dua, Kelurahan Alur Dua Baru, Kelurahan Harapan Jaya, Kelurahan Sei Bilah, Kelurahan Sei Bilah Timur, Desa Puraka I, Desa Puraka II, Desa Lama, Desa Lama Baru, Desa Telaga Said, Desa Mekar Makmur, Desa Harapan Maju, Desa Harapan Makmur dan Desa Harapan Baru.

 Hadir dalam kegiatan tersebut, para Mantan Camat yang diundang oleh Panitia sebagai bentuk terima kasih kepada mereka yang telah berjasa membawa Kecamatan Sei Lepan menjadi Kecamatan yang maju.

 Berikut diantaranya Camat yang pernah memimpn Sei Lepan, Abdul Karim, Jaya Sitepu, Hasan Deapari, Eka Edi Saputra, Ikhsan Khairunas dan Wagito.

 

Juara PHBS

 

Sementara itu, bertepatan dengan Ulang Tahun Kecamatan Sei Lepan, prestasi kembali diukir oleh Kabupaten Langkat, kali ini adalah prestasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diraih oleh Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru.

 Desa binaan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa tersebut berhasil menjadi juara I dalam perlombaan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

Secara simbolis, penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi dan Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi kepada Kepala Desa Kutambaru Teguh Sembering dan Ketua TP. PKK Desa Kutambaru Ny. Demuken Teguh Sembiring pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 di Lapangan Orusa Desa Teluk Kabupaten Nias Selatan, Kamis (13/9).  (Diskominfo)