Juara I PHBS Tingkat Provsu, Desa Kutambaru Binaan TP. PKK Langkat Menuai Prestasi Membanggakan
15 September 2017 - 11:00:17 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Desa Kutambaru binaan Tim Penggerakan PKK Kabupaten Langkat kembali menuai prestasi  yang membanggakan.

 Prestasi dimaksud adalah Juara I perlombaan TP. PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diraih Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru.

 Secara simbolis, Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi dan Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Kepala Desa Kutambaru Teguh Sembering dan Ketua TP. PKK Desa Kutambaru Ny. Demuken Teguh Sembiring yang didampingi oleh Kasi Kelembagaan Badan PMD Amsalta Ginting,  di Lapangan Orurusa Desa Teluk  Dalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis (13/9), tepat pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Provinsi Sumatera Utara.

 Atas prestasi tersebut, Kepala Desa Kutambaru Teguh Sembiring saat dikonfirmasi di kantor Desa Kutambaru, Jum'at (15/9), mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa serta pengurus TP. PKK lainnya yang sudah memberikan bimbingan dan arahan kepada kami.

 “Bimbingan dan arahan dari beliau sangat berarti sehingga  membuat semangat warga masyarakat  untuk bekerja sama dalam membangun desa” ujarnya.

 Teguh berharap, keberhasilan ini dapat membuat masyarakat semakin percaya diri bahwa PHBS dapat membuat hidup semakin nyaman, indah dan menyenangkan.

 Selamat

 Ditempat terpisah, Ketua TP. PKK Langkat memberikan apreasi atas prestasi yang diraih Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru.

 “Selaku Pengurus TP. PKK Langkat, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu membina desa-desa yang ada di Kabupaten Langkat untuk menjadi desa yang unggul, sejahtera dan madiri” katanya.

 Olehkarena itu, Nuraida berharap, prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh desa-desa lain yang ada di  Kabupaten Langkat untuk terus membangun desa menjadi desa yang maju dengan kemampuan yang dimiliki.

 “Percayalah, setiap desa memiliki Potensi tersendiri, maka dari itu, gali terus potensi yang dimiliki dan bangun desa menjadi desa yang kreatif dan mandiri” harapnya.  (Diskominfo)