Perasaan Haru Menyelimuti Bupati Langkat Saat Menyambut Kepulangan Jema’ah Haji
16 September 2017 - 02:00:48 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Medan,  (Diskominfo)

 Dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boing 777.300 ER, sekitar pukul 02.05 WIB, Jema’ah Haji asal Kabupaten Langkat tiba di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Sabtu (16/9). Sesampainya mereka di tanah air, meraka disambut oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang dalam penyambutan tersebut tampak perasaan haru menyelimuti beliau.

 Ketika dikonfirmasi, Ngogesa mengatakan, ibadah Haji adalah rukun islam kelima yang pelaksanaannya banyak diimpikan oleh seluruh umat muslim, “Banyak cobaan akan datang selama melaksanakan Ibadah Haji tersebut, olehkarena itu, rasa syukur harus senantiasa diucapkan karena saat ini Jema’ah Haji asal Langkat sudah tiba ditanah air” katanya.

 Ngogesa menambahkan, selama beberapa hari menjalankan ibadah haji, tentu, para Jema’ah Haji sangat rindu terhadap keluarga, saudara ataupun jiran tetangga dirumah, maka dari itu, saya mendo’akan semoga titel Haji Mabrur melekat kepada seluruh Jema’ah Haji, sehingga, para Jema’ah Haji dapat menjadi cerminan bagi masyarakat Langkat, khususnya dalam pemikiran dan bertingkah laku.

 “Degan banyaknya orang-orang di Langkat yang menampilkan pribadi terpuji, pastinya Langkat akan tetap dilindungi oleh Allah SWT dan selalu mendapatkan berkah oleh-Nya” harap Ngogesa yang datang ke KNIA didampingi oleh Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin, Kepala Dinas Kominfo H. Syahmadi, Kadisnaker H. Syaiful Abdi, Kakanmenag Drs. H. T. Darmansyah dan Kabag Kessos Setdakab. Langkat H. Syarizal.

 Untuk diketahui, dari 371 jamaah yang tergabung di kloter ini, dua diantaranya meninggal dunia di tanah suci yakni Alm. Hurhayati (Kecamatan Padang Tualang) dan Alm M. Nafi (Kecamatan Stabat) serta seorang lagi masih menjalani perawatan disana. "Semoga proses pemulihannya berjalan lancar dan dapat berkumpul lagi dengan keluarga ditanah air, dan pemulangannya akan bergabung dengan kloter lain,” harap Ngogesa.

 Syukuran dan Do’a

 Masih pada hari yang sama, Sabtu (17/9) malam, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menggelar acara syukuran dan do’a atas selesainya rangkaian ibadah haji anaknya Rizki Younanda Sitepu dan sahabat anaknya M. Ihsan .

Sykuran ditandai dengan Penepung Tawaran sekaligus Tausyiah dari Drs. H. Samin Pane.

 Ngogesa berharap, mereka mampu menjadi Tauladan Agama dan mampu memberikan yang terbaik bagi Agama Islam dan bermanfaat bagi masyarakat.

 Bersamaan dengan acara tersebut, sykuran dan do’a juga ditujukan atas kelahiran cucu Bupati Ngogesa dari Ananda Delia Pratiwi Br. Sitepu, “Semoga jadi Pemimpin masa depan bangsa dan mampu bermanfaat bagi orang banyak” harap Ngogesa kepada cucunya tersebut.

 Sebagaimana diketahui, dalam acara syukuran dan do’a tersebut, yang membaca ayat suci Al-Qur’an adalah H. Ahmad Azraru Hasibuan (Juara I di Thailand tahun 2016) dan H. Jafar Hasibuan (Juara I  di Iran tahun 2017).

 Hadir dalam acara tersebut, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan tamu undangan lainnya, mulai dari Ustadz H. Irfan Yusuf S.Pdi yang dalam kesempatan itu juga memberikans ambutan mewakili undangan yang hadir.  (Diskominfo)