NGOGESA PUJI PERAN IBI LANGKAT TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN
13 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat puji peran Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab. Langkat yang terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Langkat. Pujian tersebut disampaikan Bupati melalui pidato tertulis yang dibacakan Wabup H. Sulistianto pada Muscab IBI di aula Akkes Stabat, Rabu (13/5).

 

“Peran Bidan mengurangi dampak resiko kematian ibu, bayi dan balita sangat menentukan” kata Sulis. Lanjut Wabup, karena alasan itulah, #--more--#Bupati berharap pada kepengurusan IBI yang baru dapat lebih meningkatkan kinerja dan pengetahuan tentang ilmu kebidanan, sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal dan modern.  

 

Di akhir pidatonya, Sulis mengingatkan kepada seluruh Bidan di Kabupaten Langkat bahwa panggilan Bidan adalah panggilan kemanusian, maka komitmen kemanusiaan harus dipegang teguh dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

 

Muscab IBI diselenggarakan berkaitan dengan masa bakti kepengurusan yang lama telah memasuki masa akhir, olehkarenanya, pergantian kepengurusan dianggap sangat penting untuk mendukung program-program IBI ditahun yang akan datang.

 

Sebelumnya Ketua IBI Kabupaten Langkat Hj. Siti Adijah SST mengatakan bahwasannya sebelum Muscab ini telah diadakannya seminar sehari yang dihadiri 400 orang bidan.

 

Siti menjelaskan IBI merupakan wadah para bidan dalam mencapai tujuan kebijakan peningkatan profesionalisme untuk menjamin masyarakat dapat pelayanan yang berkualitas. Sehingga, Bidan memilikki tugas penting dalam meningkatkan status kesehatan ibu dan anak dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas.

 

“Dengan kecintaan terhadap profesi marilah bersama-sama kita jaga, kita rawat, dan kita tumbuh kembangkan IBI menjadi organisasi yang bermartabat sejajar dengan organisasi lainnya.” Kata Siti.

 

Turut hadir dalam Muscab yang menentukan siapa pemimpin IBI untuk 5 tahun mendatang, diantaranya, Kadis Kesehatan Sadikun Winato, Ketua PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, perwakilan IBI sumut Hj. Nuraida Panjitan dan sejumlah undangan lainnya.  (Humas/Informasi)