Magang ASN Langkat Ke Sejumlah Instansi Di Medan, Bupati Dan Ketua DPRD Langkat Harapkan Ilmu Dapat Diterapkan Dengan Baik
16 Oktober 2017 - 14:40:50 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo) 

Terkait dengan Magang sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat ke sejumlah Instansi di Medan, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE harapkan ilmu dapat diterapkan dengan baik oleh para ASN Langkat.

 Seperti diketahui, sejak tanggal 9 s/d 20 Oktober 2017, 12 ASN Langkat Magang ke sejumlah Instansi di Medan, yakni, Kantor BKN regional 6 Medan, SMP N 1 Medan dan Dinas Kesehatan Pemprovsu.

 12 ASN Langkat tersebut terdiri dari Tenaga Teknis (5 orang), Tenaga Pendidik (4 orang) dan Tenaga Teknis Bidang Kesehatan (3 orang).

 Mengomentari Magang tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengapresiasi inisiatif dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat dalam melaksanakan Magang ke sejumlah Instansi di Kota Medan.

 “Itu bagus, tetapi yang terpenting adalah penerapannya” katanya.

 Ngogesa berharap, informasi yang didapat dari Magang dapat menjadi masukan sekaligus evaluasi menuju kemajuan Birokrasi di Langkat.

 Bersamaan dengan itu, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana SE menilai Magang berdampak baik bagi kemajuan pola pikir dan kompetensi.

 “Melalui Magang, Ilmu akan didapat dan kedepannya, tingkat pemahaman ASN akan meningkat sesuai dengan bertambahnya ilmu yang didapat” ujarnya.

 Sementara itu, Kepala BKD Langkat Musti SE, M.Si menjelaskan bahwa Magang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus sebagai pembelajaran bagi Para ASN Langkat, dan ASN yang dipilih adalah ASN yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

 “Ini sesuai dengan Amanah Undang-Undang ASN PP 11 tahun 2017 untuk peningkatan Aparatur Sipil Negara.” katanya.

 Musti berharap. Magang ini menjadikan ASN Langkat menjadi Abdi Negara yang profesional, Kompoten dan memiliki pengetahuan yang luas.  (Diskominfo)