Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Beri Bimbingan Pada Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan
16 Oktober 2017 - 14:45:30 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengadakan sosialisasi Penyuluhan Kearsipan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di Aula Akper Langkat, Senin (16/9).

 Dikegiatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memberikan bimbingan kepada 40 peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan agar menyadari bahwa Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

 “Selanjutnya, Arsip yang dibuat dan diterima dalam bentuk apapun baik dalam keadaan tunggal maupun berkelompok bertujuan untuk menyediakan data dan informasi yang cepat dan tepat bagi yang membutuhkan, seperti Lembaga Negara, Perusahaan, Organisasi Politik, Organisasi Kemasyarakatan dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” katanya.

 Ditambahkannya, Arsip juga berfungsi untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok, maka perlu dilakukan pengendalian, penyusunan pola klasifikasi dengan memperhatikan keamanan Arsip.

 Ngogesa berharap, peserta mampu mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga pengelolaan Arsip disetiap SKPD/Instansi akan berjalan efektif dan tertata dengan baik sesuai dengan klasifikasinya.

 Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ir. H. M. Tambeng menjelaskan, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul bagi setiap pengelola Arsip diseluruh SKPD dan Instansi.

 “Dengan sosialisasi ini, informasi dan wawasan akan bertambah dan selanjutnya, para pengelola Arsip akan mampu menyimpan dan mengumpulkan Arsip dengan tertib dan teartur” ujarnya.

 Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang terdiri dari SKPD (38 orang) dan Instasi (2 orang) dan kegiatan dihadiri oleh Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat beserta undangan lainnya.  (Diskominfo)