Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH: Suku Jawa Punya Kontribusi Besar Bagi Kemajuan Langkat
15 Oktober 2017 - 10:00:59 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pemuda Jawa (DPC-Pendawa) Kabupaten Langkat periode 2016-2021 dilantik, Minggu (15/10), bertempat di digedung PKK Langkat.

 Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Pendawa Sumatera Utara, H. Ruslan yang disaksikan oleh ratusan tamu undagan yang hadir, diantaranya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH diwakili Wabup Sulistianto, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, Dandim 0203 Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana, Anggota DPRD Sumut, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan sejumlah pimpinan organgisasi kemasyarakatan.

 Dalam kesempatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Wabup Langkat H. Sulistianto mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, yakni H. Supardi (Ketua DPC Pendawa Langkat), Priadi (Sekretaris) dan Wage (Bendahara).

 Lanjutnya, keberadaan suku jawa di Langkat sangat besar perkembangannya, walupun Langkat adalah Tanah Melayu, tetapi jumlah penduduk terbesar di Langkat adalah suku Jawa (50%).

“Karena itu, keberadaan suku Jawa di Langkat mempunyai peranan penting bagi kemajuan Langkat” katanya.

Ditambahkannya, sebagai penduduk terbesar, banyak tokoh atau orang yang berasal dari suku Jawa mampu memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Langkat, maka dari itu, Ngogesa berharap, Pengurus Pendawa Langkat yang dilantik harus mampu membuat program dan kebijakan yang strategis untuk ikut bersama-sama membangun Langkat menjadi Kabupaten yang unggul dan sejahtera.

 Senada dengan Bupati Langkat, Ketua DPRD Langkat terbit Rencana Perangin-angin memberikan apresiasi bagi keberadaan organisasi Pendawa di Langkat.

“Suku Jawa adalah Etnis terbesar di Langkat dan keberadaannya sangat mendukung suksesnya program pemerintah Daerah” katanya.

Terbit berharap, DPC Pendawa Langkat mampu membangun silaturahmi yang baik dengan Etnis lain dan Pemerintah sehingga kedepannya, Langkat akan tetap maju dan kondusif berkat kebersamaan seluruh etnis yang tinggal di Kabupaten Langkat.

 Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Wagirin Arman selaku Penasihat Pendawa Sumut yang juga Ketua DPRD Sumatera Utara dan usai kegiatan, Pantia bersama pengurus dilantik dan seluruh anggota Pendawa se-Kabupaten Langkat mengadakan Kenduri Suro sekaligus memperingati Tahun Baru Islam dengan diisi oleh Do’a bersama bagi kemajuan organisasi Pendawa dan Kabupaten Langkat.  (Diskominfo)