Secanggang, Kecamatan Terbaik Di Kabupaten Langkat Tahun 2017
16 Oktober 2017 - 09:00:06 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo) 

Kawal kinerja para Camat dan Lurah dalam bertugas melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH adakan penilaian Kecamatan dan Kelurahan terbaik sebagai motivasi dalam bekerja.

 Untuk tahun 2017 ini, Kecamatan Secanggang terpilih sebagai Kecamatan terbaik dan Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan sebagai Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Langkat.

 Secara resmi, penghargaan Tunggul Kecamatan terbaik diberikan Bupati Langkat pada Apel Gabungan Pemkab. Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (16/10).

 Tanggapi hal tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH berdasarkan penilaian selektif dari tim khusus yang dibentuk untuk memantau dan menilai secara langsung kinerja dari para Camat dan Lurah bertugas.

 “Ada banyak indikator dalam penilaiannya, salah satunya mengenai profesionalitas, kreatifitas, inovasi dan dedikasi tugas yang diberikan kepada masyarakat” katanya.

 Atas dasar itu, Kecamatan Secanggang dan Kelurahan Alur Dua terpilih menjadi yang terbaik dikarenakan beberapa indikator yang ditentukan, dan untuk selanjutnya, akan menjadi Duta Langkat dalam perlombaan Kecamatan dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 Bupati berharap, Camat yang berhasil dapat mempertahankan kinerja terbaik dan yang belum berhasil segera lakukan evaluasi dan pembenahan untuk bersaing secara positif dalam menggapai prestasi ditahun yang akan datang.

 “Berikan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan amanah untuk melayani masyarakat” harapnya.

 Terkait perlombaan Kecamatan dan Kelurahan Terbaik tingkat Provsu, Ngogesa mengintruksikan untuk melakukan pembinaan, penguatan dan persiapan dengan mengekpose kegiatan-kegiatan unggul dan produk-produk unggulan Kecamatan dan Kelurahan yang kreatif dan berinovasi.

 Perlu diketahui, untuk posisi kedua sampai dengan keenam pada perlombaan Kecamatan Terbaik di Kabupaten Langkat diraih oleh Kecamatan Tanjung Pura, Padang Tualang, Selesai, Babalan dan Sei Bingei.

 Sedangkan, untuk Kelurahan terbaik, diraih oleh Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan, selanjutnya, Kwala Bingai Stabat (Kedua), Kwala Begumit Binjai (Ketiga), Bukit Kubu Besitang (Keempat), Tanjung Selamat Padang Tualang (Kelima) dan Bela Rakyat Kuala (Keenam).

 Hadir dalam apel, Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM, seluruh Assisten dan Staf Ahli Bupati serta seluruh Kepala SKPD dan jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Langkat.  (Diskominfo)