Bupati Langkat Harapkan Hari Pencanangan Germas Langkat Berlangsung Efektif
17 Oktober 2017 - 15:00:42 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, Hari Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang berlangsung di Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai 24 Oktober 2017 mendatang berlangsung efektif.

Itu disampaikan Ngogesa melalui Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin saat menghadiri Rapat Persiapan Pematangan Pencangan Germas yang berlangsung di Stabat, Selasa (17/10).

Ngogesa menjelaskan, efektif dimaksud bukan sekedar sukses acara seremonial saja, melainkan manfaat kegiatan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Apabila pola Germas dapat tersyiar sampai keseluruh masyarakat Langkat, dampaknya akan membuat Langkat semakin meningkat terkait derajat kesehatannya, tetapi, itu semua harus didukung dengan penerapan didalam kehidupan sehari-hari, sehingga, Langkat yang sejahtera akan terwujud melalui bentuk semangat dalam mencintai pola hidup sehat” katanya.

Ngogesa berharap, kegiatan Germas nantinya dapat berlangsung lancar dan seluruh pihak terkait tetap menjalin koordinasi guna mensukseskan kegiatan pencangan Germas di Kwala Begumit.

 Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato menjelaskan bahwa Germas adalah langkah strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabapaten Langkat.

“Penerapan ini tidak akan sukses tanpa koordinasi Lintas Sektoral yang berkaitan dengan ini” katanya.

Olehkarena itu, Sadikun berharap rapat ini dapat mematangkan persiapan dan merekatkan jalinan tali silaturahmi menuju pematangan program Germas di Kabupaten Langkat sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Germas sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan Presiden kepada semua Kepala Daerah, Pimpinan Institusi Pemerintah dan masyarakat, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha untuk melaksanakan kegiatan Germas dilingkungan tanggung jawab masing-masing.

Hadir perwakilan dari Lintas Sektoral terkait untuk membahas suksesnya Pencangan Germas yang pada tanggal 24 Oktober 2017 akan dilaksanakan di Lapangan Kw. Begumit Kecamatan Binjai.

 Diantara peserta rapat yang hadir adalah HM Ansyari MKes (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Langkat) serta perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Aman Purba.  (Diskominfo)