USAI DIRESMIKAN, RS. DELIA GELAR OPERASI GRATIS BIBIR SUMBING DAN SUNATAN MASSAL
02 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Usai diresmikan, Yayasan Rumah Sakit Delia yang berada di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat gelar rangkaian kegiatan sosial, Sabtu (2/5).

 

Beberapa diatara kegiatan tersebut adalah operasi gratis bibir sumbing, sunatan massal, cek gula darah dan Tes USG Ibu Hamil.

 

Tercatat, 16 orang penderita bibir sumbing, 62 orang peserta sunatan massal, 80 orang ibu hamil dan 100 orang pasien cek gula darah gratis #--more--#mengiktui jalannya kegiatan sosial yang didukung dengan penanganan Medis dokter-dokter ahli dari Medan.

 

Pihak yayasan RS. Delia tidak hanya memberikan pelayanan gratis, mereka juga memberikan bantuan uang senilai 2 ratus ribu/orang serta sarung kepada para pasien peserta.

 

Ketua Yayasan RS. Delia Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menyampaikan tujuan berdirinya RS. Delia ditengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Kedepannya, saya berharap, tanpa ada kegiatan sosial, masyarakat jangan sungkan berobat, niat kami membangun untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan penanganan medis, sehingga tingkat kesehatan masyarakat yang kita harapkan bersama dapat terwujud“ harap Hj. Nurraida.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr. Sadikun Winato yang hadir langsung kelokasi mengucapkan terima kasih atas kerja keras Yayasan RS. Delia. Menurutnya, Keberadaan RS. Delia saja sudah sangat membantu Pemkab. Langkat dalam meningkatkan taraf kesehatan, apalagi ditambah dengan program sosialnya, saya yakin, seluruh lapisan masyarakat Kab. Langkat sangat mendukung program tersebut.

 

Jalannya kegiatan sosial sendiri berlangsung dengan lancar, terlihat ratusan masyarakat antusias menyaksikan langsung jalannya kegiatan, beberapa diantara mereka bahkan berasal dari luar daerah Langkat seperti Medan, dll.

 

Mereka beranggapan, usaha yang dilakukan RS. Delia sangat membantu masyarakat, apalgi dengan program kegiatan sosial, jelas membuat kami memberikan nilai plus kepada Rumah Sakit ini, “Semoga RS. Delia dilengkapi dengan peralatan medis yang unggul” kata paiman salah seorang warga Binjai.

 

Kegiatan dihadiri Camat Selesai Eka Depari, Forum Komunikasi Pimpinan di Kecamatan, TP. PKK, DWP, organisasi kemasyarakatan, dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)