Tiba Di Langkat, Jokowi Sempatkan Sholat Di Masjid Syuhada Bersama Masyarakat
24 November 2017 - 12:30:22 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) menunaikan Shalat Jum’at bersama masyarakat Langkat di Masjid Syuhada Stabat, Jum’at (24/11).

Pada kesempatan itu, Presiden tampak berbaur bersama masyarakat setelah menjalankan Sholat Jum’at dan langsung menuju tempat dimana sejumlah acara sudah menunggu kedatangan Presiden.

Sebelumnya, Jokowi yang datang dengan sejumlah Menteri dalam Kabinet Kerjanya yang antara lain Menko Bid Maritim, Menteri PUPR, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan disambut kedatangannya oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan unsur Forkopimda Langkat lainnya serta masyarakat dari pagi hari sudah menunggu kedatangannya.

Di Langkat, sejumlah rangkaian acara dihadirinya , seperti pembagian Kartu Indonesia Pintar dan Pembagian Sertifkat Hak Kepilikan Tanah atau Prona yang diberikannya untuk masyarakat sebanyak 8.300 sertifikat yang berlangsung di Lapangan Pemkab. Langkat.

“Terima kasih atas sambutan ini, Langkat akan selalu menjadi kenangan tersendiri untuk saya” ujar Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo dalam sambutannya.

Ditambahkannya, dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, ada banyak upaya dan terobosan yang telah dilakukannya, diantara lain dengan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang bertujuan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak - anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah.

“Selain menghindari anak putus sekolah, program KIP ini juga dibuat untuk bisa menarik kembali siswa yang telah putus sekolah agar kembali bersekolah, karena KIP dapat membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran sehingga program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Pendidikan Menengah Universal / Wajib Belajar 12 Tahun dapat terealisasi dengan baik” katanya.

 Terkait Prona, Jokowi mengatakan bahwa PRONA adalah proses pensertipikatan tanah secara masal sebagai perwujudan dari pada program Catur Tertib di bidang Pertanahan yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat terutama bagi golongan ekonomi lemah, serta menyelesaikan secara tuntas terhadap sengketa - sengketa tanah yang bersifat strategis.

“Langkah ini diambil guna mewujudkan pelayanan pendaftaran tanah yang sederhana, mudah, cepat dan murah untuk penerbitan sertipikat / tanda bukti hak atas tanah” jelasnya.

 Jokowi berharap, ini bermanfaat untuk masyarakat, dan tingkat kesejahetraan masyarakat semakin meningkat seiring adanya berbagai program yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu atau miskin.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat dikonfirmasi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Langkat.

“Kedatangan Presiden RI merupakan kehormatan bagi Langkat tanah yang bertuah ini dan tentunya memberikan berkah bagi masyarakat Langkat” katanya.

 Ngogesa berharap, kedatangan Presiden RI di Langkat dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi khususnya Langkat, dan dengan kehadirannya, Presiden RI semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.  (Diskominfo)