20 TIM SSB TERBAIK PEREBUTKAN PIALA CAMAT BINJAI CUP U - 16
18 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Sebanyak 20 tim Sekolah Sepakbola terbaik yang berasal dari Kabupaten Langkat,  Deli Serdang dan Kodya Binjai  terjun memperebutkan piala Camat Binjai Cup U-16 tahun 2015 yang berlangsung di lapangan Sepakbola Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Senin (18/5).

 

Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian program untuk mengembangkan potensi olahraga, khususnya di #--more--#Kecamatan Binjai.

 

Menurutnya, terbukti banyak peserta berasal dari desa-desa yang berada di Kecamatan Binjai, “setelah kejuaraan ini, harapan saya, semangat mereka menjadi pemain professional akan meningkat” kata Camat.

 

Lanjut pria yang diakrab dipanggil Dika tersebut menyampaikan bahwa kegiatan juga bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat luas, bahwa hidup sehat melalui olahraga itu penting,selain itu, efeknya kata Dika, generasi muda yang rentan terkena dampak Narkoba sedikit teratasi dengan aktivitas olahraga.

 

“Semangat generasi muda melakukan hal-hal yang positif akan memberikan dampak kemajuan bagi bangsa Indonesia” tegas Dika.

 

Senada dengan Dika, Kepala Desa Sambirejo Kusnadi sependapat dengan hal tersebut, baginya, harapan yang diinginkan Camat sesungguhnya buka harapan ia semata, tapi harapan seluruh bangsa. “Olehkarena itu, mari dukung semangat generasi muda yang ingin berkreasi positif” ucap Kusnadi.

 

Sementara itu, Panitia kegiatan yang juga Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Langkat – Binjai Johan Wacacaw mengucapkan terima kasih atas kepedulian Camat terkait dengan kepedulian membangun pola pikir generasi muda gemar berolahraga, “Semoga generasi muda lebih terpacu berbuat yang terbaik lagi kedepannya” ujar Johan.

 

Piala Camat Cup U - 16 diselenggarakan bekerja sama dengan Assosiasi Sepak Bola Langkat – Binjai, pertandingan dimulai Kamis (14/5) dan berakhir Senin (18/5), dan akhirnya setelah berjuang keras dari babak penyisihan sampai babak final, SSB Mayang Putra yang berasal dari Deli Serdang berhasil menjadi juara setelah mengungguli SSB Disparpora dari Binjai dengan skor cukup ketat 2-1.  (Humas/Informasi)