Secara Resmi MTQ Ke- 51 Kabupaten Langkat Dibuka, H.Ngogesa Sitepu Berangkatkan Haji Ibu Nurhayati
26 Februari 2018 - 22:00:33 WIB,    indra - DISKOMINFO

 LANGKAT,  (Diskominfo)

 Agak berbeda tampaknya  nuansa di acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 51  kali ini, soalnya diselah pembukaan resmi MTQ tersebut, yang langsung dibuka oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, dengan ditandai pemukulan bedug.  Menjadi sebuah keberuntungan tersendiri bagi Nurhayati (58) seorang janda warga Kec.Brandan, saat ikut menghadiri acara tersebut yang bertempat  di Lapangan Sepak Bola Kel.  Pangkalan Batu, Kec.Brandan Barat, Kab.Langkat, senin (26/2) pukul 21:00 wib.

 Sebab tampa disangka, ibu Nurhayati mendapat dana ONH dari H.Ngogesa untuk pergi berangkat haji ke tanah suci.

 “Entah mengapa dengan penuh keihklasan, hati saya  terasa terpanggil untuk memberangkatkan ibu Nurhayati ini pergi haji, saya berharap dengan hal ini Allah SWT meridhoinya, dan semoga Allah terus  menjaga dan melindungi kesehatan Ibu kita ini, sampai saat ketika tiba waktunya nanti bisa pergi haji, tampa halangan sesuatu apapun,” sebut Bupati Langkat saat memberikan bimbingan dan arahan pada acara pembukaan MTQ ke- 51.

 Lanjut Bupati, semoga diacara pembukaan MTQ ini bisa semakin menguatkan tali silahturahmi  sesama warga Langkat, karena malam ini adalah  malam yang penuh keberkahan yang diberikan dari sang penguasa jagad raya.

 “Karena kita berkumpul dan bersilaturahmi ditengah-tengah para pencinta kalam ilahi,” ujarnya.

 Ditambahkan H.Ngogesa Semoga kegiatan ini terus berjalan disetiap tahunnya sehingga  dapat melahirkan para pelantun dan pencinta al-quran dari generasi putra/putri  Langkat menjadi insan yang Qurani.

 “Agar pembangunan negri Langkat ini terus diringi keridhohan dan keberkahan dari Allah SWT, sehingga membuat masyarakat Langkat semakin sejahtera, makmur, aman dan tentram dimasa yang akan datang,”sampainya dengan yakin.

  Sebelumnya  Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, MKes, MM selaku Panitia Pengarah yang juga ketua Umum LPTQ Kabupaten Langkat melaporkan bahwa jumlah dewan hakim pada MTQ ke- 51 ini, berjumlah 55 orang dengan 7 cabang MTQ, yeng terdiri dari majelis hakim cabang remaja dan  dewasa berjumlah 15 orang,  dewan hakim  dan  tilawah anak-anak dan tartil qur’an berjumlah  10 orang hakim. Sedangkan majelis hakim cabang  hifzul quran terdiri dari 1 juzz sampai 5 juzz berjumlah 8 orang dewan hakim, lalu 10 juzz ke 20 juzz sampai 30 juzz berjumlah 5 orang dewan hakim. Lalu untuk majelis hakim cabang fahmil quran  berjumlah  5 dewan hakim, kemudian cabang syahril quran berjumlah 5 orang dewan hakim, sedangkan cabang khatil quran berjumlah 5 orang dewan hakim.   

 “Jadi total dewan hakim seluruhnya  55 orang ditambah dengan Ketua Dewan Hakim yang dijabat oleh H. Ahmad Mahfudz selaku ketua MUI Langkat,  ditambah dengan sekretaris Dewan Hakim H.Ahmad Yusril ,S.Sos, MAP,” paparnya.

 Selanjutnya Camat Berandan Barat M. Harmain , S.STP selaku tuan rumah, dalam kesempatan yang sama, mengucapkan selamat datang bagi seluruh tamu undangan dan kontingen peserta MTQ di Kec.Brandan Barat, sekaligus mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab.Langkat terkhusus dan kepada seluruh elemen  lapisan masyarakat yang telah memberikan dukunganya baik moril dan matril, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

 “Saya selaku tuang Rumah , mewakili panitia dan warga Kec.Brandan Barat memohon maaf kepada seluruh kontingen MTQ, para undangan dan dewan juri, apabila terdapat kesalahan disana sininya dalam bertutur dan bertingka laku saat penyabutan,”sampainya.

 Acara tersebut juga dimeriakan dengan Pengibaran bendera LPTQ oleh paskibra dari pelajar Berandan Barat, yang diiringi lagu  Hyme MTQ, Mars  MTQ dan Mars Langkat berserih  yang dibawakan oleh panduan suara pelajar Berandan Barat. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh penggelaran tarian daerah yang dibawakan oleh siswa/siswi SMP N 3 Kec.Brandan Barat.

 Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, SIK.MH , Presiden Direktur Pt.Nusantara Langkat Kepong beserta rombongan,  pimpinan RSU Putri Bidadari Langkat H.Firmasyah SE. Mars, Unsur Forkopimda plus Kab.Langkat, jajaran OPD Kabupaten Langkat salah satunya Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi S.Sos. MSP, Ketua MUI Langkat, Tokoh agama dan masyarakat beserta pemuda, para pimpinan BUMN dan BUMD,  ketua DPD KNPI Langkat serta Ormas keagamaan dan para pengurus OKP Kab.Langkat dan undangan lainnya.  (Diskominfo)