Bupati Langkat Berikan Sumbangkan Rp.5 Juta Untuk Pembangunan Masjid Jami’ Al- Amin
05 Maret 2018 - 10:00:17 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Dan Sosial Drs. Hermansyah, memberikan sumbangan kepada panitia pembangunan Masjid Jami’ Al-Amin sebesar Rp. 5 juta  pada acara  peletakan batu pertama , di Dusun III Desa Banyumas, Kec.Stabat, Kab.Langkat, bertepatan 17 jumadil akhir 1439 , senin (5/3).

 Peletakan batu  pertama Masjid Jami’ Al-Amin,  dilakukan oleh Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Dan Sosial Drs. Hermansyah,  sebelumnya dalam kata sambutan di acara tersebut, beliau berharap, dengan sumbangan  dari Bupati Langkat  ini, dapat membantu menyelesaikan proses pembanguan masjid  lebih cepat.

 “Saya harap bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaiknya oleh panitia, dan semoga sebab niat dan tekad yang ihklas  para anggota panitia pembangunannya , masjid ini dapat terselesaikan dengan baik dan cepat,” sampainya yang di aminkan oleh seluruh tamu yang hadir.

 Untuk para kaum muslimin lainnya, sambung Hermasyah, harus   bisa ikut serta dalam membatu pembangunan masjid ini,  baik dengan harta maupun dengan doa.

 “Yang terpenting keaktifan kita untuk ikut serta, meskipun  memberikan sumbangsih dengan nilai yang kecil ,”nasehatnya.

 Semoga perbuatan kebaikan ihklas ini, sebut Assisten II ,  menjadi sebab mendapat berkah dan dicatat oleh Allah SWT. Sebab Rasullulah sendiri, saat hijrah pertama kali ke kota mekah, yang pertama dibangun adalah masjid.

 “Sebab selain tempat ibadah, masjid juga sarana pemersatu umat, jadi jika kita ikut serta dalam pembangunannya, entah berapa banyak kebaikan yang akan kita peroleh dari sisi Allah SWT,”sampaianya.

  Menaggapi hal tersebut,  ketua pembangunan Masjid Jami’ Al-Amin H. Johanuddin, dalam kesempatan yang sama, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Langkat.

 “Sebab bantuan yang diberikan Pak Bupati, telah meringankan beban biaya pembangunan masjid ini,”sampainya.

 Sebelumnya, kata H.Johanuddin, hutang matrial Rp.9.351.500 karena dana yang mampu dikumpulkan panitia Rp.250.648.500, sedangkan pengeluaran belanja barang Rp.60.00.000, kemudian untuk pembayaran tanah tempat berdirinya masjid Rp.200.000.000.

 “Maka dengan bantuan Bupati hutang panitia tersisa Rp. 4.351.500, artinya kami masih mengharap uluran para dermawan, untuk memberiakan sumbangsinya,” imbunya berharap.

 Turur hadir dalam acara tersebut Kabag Kesos H. Syahrizal, S.Sos, M.Si Kapolsek Stabat, Danramil Stabat, KUA Stabat, Wakil Sekretaris MUI Langkat, Camat Stabat, Kades Banyumas, Para Kadus se-Desa Banyumas, para tokoh agama, masyrakat dan pemudah  serta undangan lainya.   (Diskominfo)