Bupati: Pemuda Harus Dapat Mengembangkan Minat Dan Bakat Majukan Kewirausahaan
12 Maret 2018 - 08:00:05 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo) 

“Guna pengembangan kewirausahaan pemuda Langkat, dibutuhkan  penelusuran minat, bakat dan penggalian potensi yang ada,  baik potensi pada diri dan wilayah sekitar tempat tinggal,” sebut Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab. Langkat dr. H.Indra Salahudin Mkes, MM, dalam arahan dan bimbingannya pada apel gabungan ASN dijajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (12/3).

 Sebab Kewirausahaan merupakan salah satu dimensi penting, Lanjut dr.H.Indra menjelaskan,  dalam membentuk jiwa pemuda Indonesia disamping jiwa kepemimpinan  dan kepeloporan, sebagai mana termuat  dalam tujuan pembangunan kepemudaan pasal 3 UU no. 40 tahun 2009.  Kewirausahan pemuda perlu dikembangkan untuk mendorong kemandirian pemuda dibidang ekonomi , mengingat tingkat pengaguran di Indonesia saat ini masih cukup tinggi.

 “Jadi dengan adanya penelusuran minat, bakat dan potensi yang ada , diharapkan program kewirausahan yang akan dikembangkan mendapat dukungan sepenuhnya dari pemuda dan tepat sasaran,”ujarnya.

 Sambung Sekda, dimaksud pelatihan pemuda kewirausahan salah satu upaya untuk menambah kualitas pemuda Indonesia, dalam rangka meningkatkan daya saing dan kemandirian untuk mendongkrak kesejahteraan bangsa. 

 “Agar pemuda Indonesai dapat memajukan daya saing bangsa ditengah persaingan global, sehingga mampu meningkatkan nilai tambah kualitas hidup dan kesejahteraan,”sampainnya.

 Maka penelusuran tersebut, Lanjut dr.H.Indra, dapat  dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat, Intinya penelusuran  minat tersebut,  harus terus dikembangkan  sebelum pelaksanaan pengembangan kewirausahan diterapkan pada pemuda. 

 “Apalagi pelatihan kewirausahaaan ini dikolalo sacara terencana dan sistematis, maka akan lebih dapat menumbuhkan dan mengembangkan  terbentuknya wirausaha muda yang bermutu diseluruh Indonesia umumnya dan Kab.Langkat khususnya,”ujarnya mengakhiri.

 Apel gabungan dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati Langkat para Aasisten Setdakab.Langkat kepala OPD dijajaran Pemkab. Langkat dan ASN dijajaran Pemkab.Langkat.  (Diskominfo)